Beranda Olahraga Kickers PECAHKAN REKOR

PECAHKAN REKOR

INGGRIS–Bek Kanan Totten- ham Hotspur, Kyle Walker resmi berkostum Manchester City. Walker berhasil memecahkan rekor pemain Inggris termahal mengalahkan pembelian Rahem Sterling.

City harus merogoh kocek hingga 50 juta pounds guna mendatangkan Walker. Jumlah itu lebih besar dari saat Liverpool menjual Raheem Sterling ke Manchester City dengan harga 49 juta pounds.

Walker mengakhiri masa delapan tahun di White Hart Lane, dia telah lama menjadi target City. Pelatih City Pep Guardiola ingin menyegarkan lini belakangnya setelah melepaskan trio berpengalaman Pablo Zabaleta, Gael Clichy dan Bacary Sagna di akhir musim lalu.

universitas ibn khaldun bogor uika

“Saya senang bisa masuk City dan tidak sabar untuk memulai,” kata Walker kepada situs resmi klub barunya.

Walker juga menyebut Pep Guardiola adalah salah satu manajer yang paling dihormati di dunia dan dia merasa Pep membantu membawa permain- an nya ke level yang baru. Kyle Walker lahir 28 Mei 1990, dia memulai kariernya di tim junior klub Sheffield United tahun 1997 dan dipromosikan ke tim senior pada tahun 2008. Namun pada November 2008 ia harus bergabung dengan Northampton Town dengan kontrak satu bulan. Ia melakukan debutnya di klub tersebut pada 15 November 2008 di pertandi- ngan melawan Oldham Athletic.

Kontraknya dengan Northampton kemudian diperpanjang hingga Januari dan kembali untuk memulai debutnya untuk Sheffield United pada 13 Januari 2009 di pertandingan Piala FA melawan Leyton Orient. Walker tampil selama 90 menit penuh di pertandingan melawan Swansea City pada 25 April 2009.

Pada 22 Juli 2009, pemain sepak bola asal Inggris ini me nan- datangani kontrak dengan klub Tottenham Hotspur bersa ma dengan Kyle Naughton. Biaya transfer untuk kedua pemain tersebut mencapai £ 9.000.000, namun ia harus kembali dipinjamkan ke klub Yorkshire pada musim 2009-10 dimana kesepakatan tersebut merupakan bagian dari kontrak.

Ia melakukan debutnya untuk Tottenham pada hari Sabtu, 27 Maret 2010 di pertandingan melawan Portsmouth. Pertan- dingan tersebut berakhir dengan skor 2-0, kemenangan untuk Spurs.(net)