Beranda Berita Utama 90 Orang Cari Pria Berkaos Hitam

90 Orang Cari Pria Berkaos Hitam

BOGOR–Warga Kampung Bantarjati RT 01/08, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Timur, dini hari kemarin digegerkan dengan aksi nekat seorang pria terjun ke Sungai Ciliwung. Kabar yang beredar, diduga pria itu adalah maling yang kepergok calon korbannya dan berupaya kabur.

“Awalnya pelaku lari dari Kampung Bantarjati, terus lompat ke sungai. Sempat mutar arah tapi warga sudah ramai mengepung. Akibatnya, dia terpeleset ke bawah sungai saat masih gelap,” ujar Edi (48) warga sekitar kepada Radar Bogor.

Edi menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Sebelumnya, warga dikejutkan dengan teriakan ”maling…. maling..’’ berkali-kali. Meski mengejar terduga pencuri, kata Edi, warga sempat berupaya menolong pria tersebut. “Tapi gak muncul lagi. Terbawa arus ke dalam mungkin,” jelasnya.

universitas nusa bangsa unb

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor bahkan mengerahkan 90 personel gabungan guna mengevakuasi korban. Namun hingga kemarin sore sekira pukul 17.00 WIB, belum ada tanda-tanda kehidupan di lokasi jatuhnya korban.

“Warga lain juga sempat menolong memakai tali. Sempat terlihat ke permukaan, dan saya langsung membawa tali tapi tidak sempat tertolong. Ciri– cirinya memakai kaos hitam, umur sekitar 20 tahunan, tinggi 165 sentimeter,” ungkapnya.

Penanggungg jawab lapangan BPBD Kota Bogor Ayub Sukmana menambahkan, sampai sore kemarin pihaknya belum bisa menemukan tubuh pria tersebut. Dia menduga, aliran sungai tidak begitu deras tetapi ada pusaran air di bawah sungai.

Kapolsek Bogor Utara Kompol Wawan tak membantah adanya dugaan pelaku kriminal kepada pria tersebut. Namun sejauh ini, belum ada laporan dari warga terkait pencurian maupun yang lain. “Kalau dugaan dia pelaku kriminal ada emang iya. Tapi sejauh ini belum ada laporan dari warga terkait pencurian atau rumah dicongkel, dan sampai sekarang masih menunggu perkembangan selanjutnya,” pungkasnya.(nal/c)