Beranda Metropolis Tampil Natural dengan Make Up a la Korea

Tampil Natural dengan Make Up a la Korea

BOGOR–Makeup ala Korea jadi salah satu gaya makeup yang banyak disukai dan dijadikan panutan. Tahun ini pun, makeup ala Negeri Ginseng itu masih menjadi favorit para kaum hawa. Seperti diungkapkan Make-up Artist, Nabila Baradja (26).

Penggunaan makeup ala Korea sekarang, kata dia, terkesan simpek, natural, dan mudah. Lebih menonjolkan blush on berwarna merah muda di atas pipi, dikombinasikan dengan penggunaan eyeliner berwarna putih dengan alis berwarna senada.

Kesan makeup ala Korea akan makin sempurna dengan penggunaan lipstik ombre, warna merah muda maupun nude. “Makeup ala Korea ini lebih menekankan pada daerah alis dan mata. Jadi, alis itu dibentuk lebih natural straight eyebrow alias lurus,” jelas dia.

universitas ibn khaldun bogor uika

Agar blush on eyeshadow lebih awet, dia menyarankan penggunaan lipstik sebagai alternatif. Akan tetapi, pemilihan warna lipstik juga jangan itu-itu saja. Bisa dengan warna yang lebih variatif. Dengan catatan, jangan menggunakan lipstik yang cenderung glossy. “Bentukan alis seperti ini (straight eyebrow, red), maka tampilan wajah akan terlihat lebih natural dan lebih muda. Ngeluarin aura dan kesan innocence dalam makeup ala Korea ini,” kata di lagi.

Untuk prosesnya sendiri sangatlah mudah. Pertama, gunakan pembersih, kemudian dilanjutkan pemakaian pelembap, foundation, concealer, counture, bedak tabur, blush on, compact powder, kemudian lipstik ombre, diakhiri dengan mata yang lebih dibuat terkesan lebih bulat, dengan eyeliner di bagian ujung mata. “Pokoknya, gaya makeup ala Korea itu fokus ke mata. Lebih ke permainan eyeliner, yaitu membuat eyeliner berbentuk cat eye. Setelah itu, baru beri glitter putih di bagian bawah mata (waterline) atau disebut aegyo sal, dengan cara ini bisa membuat terlebih muda,” tambahnya.

Dikatakannya, kesan glowing menjadi ciri dalam makeup Korea. Seperti bedak yang lebih mengkilat pada bagian wajah, biasanya menggunakan CC cream, karena mengandung premier yang bagus dan kandungan pelembapnya bisa tahan lama. Untuk perbedaan, terlihat dari mata yang tampak lebih besar dan pipi merah merona.

“Tidak ada perbedaan mencolok untuk makeup. Semua sama, tapi untuk wedding, beda ya. Seperti foundation-nya, harus dipastikan kering dahulu,” tandasnya.(wil/pkl2/c)