Beranda Ekonomi Sindikasi Syariah Tahap I Diteken

Sindikasi Syariah Tahap I Diteken

JAKARTA–Setelah ditandatanganinya perjanjian kerja sama pembiayaan sindikasi oleh PT Bank BNI (Persero) dan BNI Syariah dengan PT Pemalang Batang Tol Road (PBTR) untuk proyek pembangunan tol Pemalang–Batang pada Mei 2017 yang lalu, dilaksanakan penandatanganan akad realisasi sindikasi syariah tahap 1 sebesar Rp39,2 miliar.
Penandatanganan dilaksanakan di Kantor Pusat BNI Syariah yang dihadiri oleh Direktur Bisnis BNI Syariah, Dhias Widhiyati; Pemimpin Divisi Komersial, Sri Wahyuningsih; Direktur Utama PT Pemalang batang tol Road, Supriyono; Direktur Bisnis Bank Aceh, Zakaria Arahman; dan Pemimpin Cabang BJB Syariah, Wawan Kurniawan Hidayat.

Pembangunan jalan tol ruas Pemalang–Batang dibiayai sebesar Rp3,2 triliun oleh sindikasi 17 bank dengan arranger adalah BNI. Dalam sindikasi tersebut terdapat empat bank syariah, yaitu Bank BNI Syariah, Bank Aceh, BJB Syariah, dan Bank DIY Syariah. Dalam hal ini, Bank BNI Syariah dipercaya sebagai co-arranger untuk menyusun pembiayaan sindikasi porsi syariah, sehingga terbentuklah sindikasi pembiayaan syariah sebesar Rp500 miliar. Porsi BNI Syariah sebesar Rp200 miliar, Bank Aceh sebesar Rp200 miliar, BJB Syariah sebesar Rp50 miliar, dan DIY Syariah sebesar Rp50 miliar.

Pada hari ini, dilaksanakan penandatanganan akad realisasi tahap 1 sindikasi porsi syariah sebesar Rp39,2 miliar dengan porsi BNI Syariah sebesar Rp17,42 miliar, Bank Aceh sebesar Rp17,42 miliar, dan BJB Syariah sebesar Rp4,35 miliar.

universitas nusa bangsa unb

“Kepercayaan yang diberikan BNI kepada BNI Syariah ini diharapkan dapat menambah portofolio BNI Syariah dalam bidang pembiayaan infrastuktur. Itu sejalan dengan dukungan nyata BNI Syariah terhadap percepatan pembangunan infrastruktur. Semoga dengan adanya sinergi bersama bank syariah ini, dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dan kami berharap ke depannya dapat terus memberikan kontribusi positif bagi pengembangan dan percepatan ekonomi daerah dari sisi akses mobilisasi,” kata Dhias Widhiyati.

BNI Syariah dalam hal ini sebagai bank syariah yang modern, dinamis, dan universal berupaya untuk selalu menjadi mitra yang Hasanah (Hasanah Banking Partner) dengan memberikan layanan untuk mewujudkan gaya hidup BerHasanah (Hasanah Lifestyle). Dalam sindikasi Syariah layanan Hasanah ini diberikan melalui BNI Pembiayaan Sindikasi iB Hasanah.(ers)