Beranda Olahraga Kickers Menanti Sentuhan Wazza

Menanti Sentuhan Wazza

Wayne Rooney saat diperkenalkan sebagai punggawa baru Everton

INGGRIS–Kehadiran Wayne Rooney di Everton, disebut-sebut bakal memberikan dampak positif bagi klub. Rooney yang diboyong dari Manchester United, dengan tebusan 10 juta poundsterling atau setara Rp172 miliar ini, diyakini banyak pihak akan memberikan kontribusi besar.

Tak heran, Everton memberikan posisi strategis untuk Rooney, yakni sebagai penyerang utama. Manajer Everton, Ronald Koeman, mengakui jika Rooney adalah pemain yang sangat berkualitas. “Semua orang tahu itu. Kami berusa­ha untuk lebih produktif,” ujarnya.

Kehadirannya, kata Koeman, akan memberikan warna baru bagi Everton, mengingat The Toffees baru saja kehilangan striker produktifnya, Romelu Lukaku yang hijrah ke Manchester United. “Rooney adalah pemain yang dibutuhkan pemain lain,” ucapnya.

universitas pakuan unpak

Ya, kedatangan Wazza (julukan Rooney) di Goodison Park, diharapkan bisa tetap bersinar seperti ia masih memperkuat The Red Devils. Seperti diketahui, Rooney, merupakan top skorer di Manchester United dengan koleksi 250 gol. Rooney mengalahkan sang legenda setan merah, Bobby Charton yang hanya mengoleksi 249 gol.

Bahkan, penggemar menyebut pemain yang sudah memperkuat MU selama 13 tahun ini sebagai legenda. Rooney pun sempat disamakan atau selevel dengan Cristiano Ronaldo (Real Madrid), dan Lionel Messi (Barcelona).

Selama bergabung di Old Trafford, Rooney sudah mempersembahkan tiga trofi Piala Liga Inggris, satu trofi Liga Champions, satu Liga Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Piala FA.

Namun, penampilannya menurun di musim lalu. Rooney pun harus kehilangan kepercayaan sang juru racik MU, Jose Mourinho. Mou, kerap tidak memasukan Rooney sebagai starter.

Sejak saat itu, Rooney pun pernah menyampaikan niatannya untuk hengkang dari MU. Bahkan,beberapa tawaran menggiurkan datang dari Liga Super Tiongkok. Namun, tawaran itu ditolak.

Di sisi lain, mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, angkat bicara. Sosok yang membuat Rooney sangat tajam itu mengungkapkan gol terbaik yang pernah dicetak Rooney menurut pandangannya.

Gol tersebut adalah gol ke gawang Manchester City pada 2011. Ya tendangan salto spektakuler tersebut. “Kami mengalami kesulitan untuk mencetak gol kedua dan mengim­bangi permainan mereka, dan ketika bola sampai ke Nani, umpan silang yang diberikannya mengalami pantulan. Ketika Rooney bergerak ke kotak penalti ia harus mengubah arah dan posisinya untuk mencapai bola. Menurut saya gol itu adalah yang terbaik yang ia cetak di Manchester United,” tutup dia.(dkw/net/jpg)