Beranda Uncategorized Kemenpor Hibahkan Gedung

Kemenpor Hibahkan Gedung

BOGOR–KONI Kota Bogor mendapat hibah berupa gedung yang akan digunakan sebagai pusat latihan cabor angkat besi dan anggar. Hibah gedung ini diberikan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Menurut Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie, gedu­ng tersebut akan dibangun di sebelah GOR Indoor B kawasan GOR Pajajaran, Kecamatan Tanah Sareal.
“Seperti yang diinstruksikan oleh Wali Kota Bima Arya agar KONI berupa sekuat tenaga mengembangkan prestasi olahraga. Alhamdulillah salah satu pengurus KONI punya jalur ke Kemenpora, akhirnya kami mendapatkan bantuan,” ujar dia dalam rilisnya yang diterima Radar Bogor.

Saat ini, Benn -sapaanya- tengah menyiapkan detail enggenering design (DED). “Pengurus KONI periode sekarang ingin memberikan warisan kepada cabor dan jajaran peng­urus KONI periode selanjutnya,” kata Benninu.

universitas ibn khaldun bogor uika

KONI juga mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor terkait pengelolaan gedung baru tersebut.

“Dan Dispora menyerahkan pengelo­laannya kepada KONI. Cabor anggar dan angkat besi sudah komitmen menjaga dan merawat gedung tersebut,” ungkapnya.

Nantinya, lanjut dia, KONI akan melakukan inventarisasi terhadap lahan kosong milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang berada di kawasan GOR Pajajaran.(nal)