Beranda Uncategorized Halangi Proyek Cimaci, JPO Dibongkar

Halangi Proyek Cimaci, JPO Dibongkar

CIBUBUR–Tampaknya masyara­kat harus bersabar dengan adanya pembangunan Tol Cimanggis–Cibitung (Cimaci) yang sudah berangsur mengalami pembang­unan fisik. Terutama masyarakat yang hendak menyeberang di jembatan penyeberangan orang (JPO) satu–satunya di jalan alternatif Cibubur.

JPO yang menghubungkan Mal Ciputra Cibubur dan kawasan Ruko Niaga Citra Gran ini akan dibongkar sehubungan dengan pembangunan Tol Cimaci Seksi II. Pasalnya, lokasi tersebut akan dipasangi fondasi jalan tol sehingga memerlukan luasan yang cukup besar.

“Betul akan dibongkar, namun waktunya belum pasti, paling kalau sudah mendekati pekerjaan di aera itu,” jelas Site Manager Proyek Tol Cimaci PT Waskita Karya, Eko Suyono kepada Radar Cibubur, kemarin (12/7).

Sementara itu, PT Waskita belum menyediakan alternatif selain JPO. Pihaknya memanfaatkan penyeberangan melalui zebra cross yang ada. Namun, kondisinya belum cukup layak ditambah volume kendaraan yang padat.

Di sisi lain, pembangunan fisik terus digenjot. “Sekarang lahan di Seksi I sudah mencapai 50 persen dan progres fisik sudah 40 persen. Sementara Seksi II lahannya sudah 15 persen dan progres fisik sudah 8 persen,” sahutnya.

Rencana dibongkarnya jembatan juga menuai komentar warga yang biasa memakai JPO. Ramdhan (34) misalnya. Karyawan salah satu tenant pakaian di Mal Ciputra ini mengaku mengetahui bahwa JPO akan dibongkar.

“Sudah lama, kan ada kegiatan pem­ba­ngunan tol di sini, pasti dibong­kar lah. Kalau sudah dibo­ngkar, paling nyebrang lewat jalan biasa. Cuma harus hati–hati karena banyak kendaraan yang suka ngebut,” terangnya.(dka/c)