Beranda Bogor Raya Barat Utara  Darah Tentara AU Disedot 

 Darah Tentara AU Disedot 

DONOR DARAH: Danlanud Atang Sendjaja Marsma TNI Irwan Is Dunggio melakukan cek kesehatan sebelum mengikuti donor darah dalam program Hari Bakti TNI AU di aula Iskandar Lanud ATS, kemarin.

KEMANG–Lanud Atang Sendjaja (ATS) melaksanakan kegiatan sosial sebagai bagian dari memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara (AU) di aula Iskandar Lanud ATS, kemarin (12/7).

Hari Bakti TNI AU juga dihadiri Danwingdikum Kolonel Pnb. Zulfahmi, Danwing 4 Kolonel Pnb. Hendro Arif, Kepala Penerangan David Rumahara, anggota TNI AU, PMI, anak-anak dari panti asuhan dan anak-anak dari masyarakat sekitar.  Tujuan memperingati Hari Bakti TNI AU adalah untuk menghormati jasa para pahlawan dalam menjalankan tugas misi kemanusiaan.

Koordinator Pelaksana Seno Hadi mengatakan, untuk donor darah diikuti lebih dari 150 pendonor. Sedangkan khitanan massal ada 20 anak dari warga sekitar Lanud ATS. ”Tahun lalu kami adakan operasi bibir sumbing. Untuk ke depannya akan ada perubahan, disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” ujarnya kepada Radar Bogor.

universitas ibn khaldun uika bogor

Sementara itu, Komandan Lanud ATS Marsma TNI Irwan Is Dunggio menuturkan, kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud dari kepedulian TNI AU terhadap rakyat, yang sebelumnya telah dirintis oleh para pejuang Angkatan Udara  dulu saat melaksanakan misi kemanusiaan.  ”Sebagai penerus perjuangan mereka, untuk melakukan tindakan-tindakan kemanusiaan melalui bakti TNI Angkatan Udara,” terangnya.

Danlanud juga mengucapkan terima kasih kepada tim dari PMI Bogor yang telah terlibat secara langsung bersama-sama dengan Rumah Sakit dr. M. Hassan Toto Lanud ATS.
Hadir dalam kegiatan bakti sosial donor darah dan sunatan massal, Komandan Wingdikum Kolonel Pnb. Zulfahmi, Komandan Wing 4 Kolonel Pnb. Hendro Arief H, Kepala Dinas Logistik Lanud ATS Kolonel Tek Hendrison Syafri, dan Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb. Andi. F. Picaulima.

Kemudian  para komandan satuan Lanud ATS, Wingdikum, dan Paskhas, perwira staf, Bintara, Tamtama serta PNS Lanud ATS, Kompi C Paskhas, ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud ATS juga masyarakat sekitar.(cr6/c)