Beranda Bogor Raya Belajar Kreatif  di Pentas Edukasi Belajar Kreatif  di Pentas Edukasi 

Belajar Kreatif  di Pentas Edukasi Belajar Kreatif  di Pentas Edukasi 

EDUKASI: Para siswa MI dan MTs Zulfatul Wildan saat melakukan pawai taaruf, Selasa (11/7),

CARINGIN–Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Zulfatul Wildan menggelar Pentas Edukasi, kemarin (12/7). Acara yang diikuti ratusan siswa ini merupakan ajang untuk mengasah kesiapan belajar mengajar pada tahun ajaran 2017/2018.

”Acara ini untuk pelepasan siswa dan kenaikan kelas. Bagi yang baru naik kelas, ini menjadi ajang mengasah kesiapan belajar,” ujar pendiri Yayasan Zulfatul Wildan Ahmad Wildaeni kepada Radar Bogor, kemarin (12/7).

Pentas Edukasi sendiri diawali dengan pawai taaruf (perkenalan) di Jalan Cimande Nanggeleng, Desa Lemah Duhur, Kecamatan Caringin. Menariknya, para siswa juga tampil di depan orang tua mereka. Di sana mereka berkhutbah layaknya pendakwah ulung.   ”Anak-anak juga menampilkan hafalan Alquran. Mereka  mementaskan seni dan kreativitas tentang kearifan lokal seperti pencak silat dan tari,” terangnya.

universitas ibn khaldun bogor uika

Wildan menambahkan, tujuan Pentas Edukasi ini juga bertujuan menciptakan insan bertakwa dan berakhlakul karimah. ”Kami belajar berbuat baik untuk mencerdaskan anak bangsa, dan menghadapi era globalisasi serta teknologi ini,” tandasnya.(don/c)