Beranda Bogor Raya Barat Utara Anak Harus Diberi Gizi Rohani

Anak Harus Diberi Gizi Rohani

galuh / Radar Bogor
KOMPAK: Ibu-ibu menghadiri halal bihalal sekaligus pembukaan pengajian bulanan BKMT, kemarin (12/7).

CIBINONG–Pembinaan kepada ibu rumah tangga sangat diper­lukan. Selain untuk penge­tahuan, juga untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusianya (SDM). Demi terwujudnya tujuan tersebut, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Bogor melak­sanakan kegiatan halal bihalal yang sekaligus untuk pembukaan pengajian bulanan BKMT di gedung satu Yayasan Al-Nur, Kelurahan Pabuaran, Keca­matan Cibinong, kemarin (12/7).

Ketua MUI Kabupaten Bogor, Mukriaji mengatakan, para orang tua tidak hanya mem­berikan anaknya gizi jasmani, juga gizi rohaninya. Untuk me­ning­katkannya, harus menge­tahui wawasan keisla­man­nya dan memahami Indo­nesia seba­gai bangsa dan negaranya.

“Ketika mereka lemah maka sangat berbahaya sekali untuk anaknya. Bahkan, bisa jauh dari apa yang diharapkan,” ujarnya kepada Radar Bogor.
Ketua BKMT Kabupaten Bogor, Ida Farida menuturkan, selain pengajian bulanan, program lainnya pun ada seperti mendatangkan guru yang berbeda-beda sesuai dengan materinya. “Pengajian bulanan biasanya dilaksanakan di Masjid Baitul Faizin Cibinong. Kalau ada guru, belajar tauhid, kemu­dian ibadahnya, muamalahnya, fikihnya dan masalah akhlak juga,” tukasnya.

universitas nusa bangsa unb

Ia berharap, SDM BKMT semakin meningkat. Ibu-ibu yang mengaji di majelis taklim ke depan bisa mengisi majelis taklimnya dengan berperan aktif di masyarakat dan membantu pemerintah bagai­mana menghadapi situasi saat ini. “Kami bawa dengan kese­jukan. Supaya majelis taklim di masyarakat menjadi semakin berarti dan keberadaannya diakui,” pungkasnya.(rp2/c)