Beranda Politik Demiz: Sekda Lebih Baik Mengundurkan Diri

Demiz: Sekda Lebih Baik Mengundurkan Diri

POLEMIK: Foto Iwa Karniwa mengenakan seragam ASN, terpampang di spanduk sosialisasi Pilkada Jawa Barat.

BANDUNG–Penggunaan seragam dinas ASN yang dikenakan Sekretaris Daerah Jawa Barat (Sekda Jabar) Iwa Karniwa, menjadi polemik saat fotonya tertangkap di spanduk sosialiasi bakal calon gubernur Jabar 2018-2023.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengaku dengan kejadian tersebut, hal yang ditakutkannya akhirnya kejadian. Sebab, kemungkinan ada instruksi antara atasan dan bawahan yang mengakibatkan kinerja ASN jadi kurang maksimal.“Makanya segera mengundurkan diri jauh lebih baik dan gentleman,” ungkap Demiz -sapaan akrabnya- usai menghadiri rapat paripurna DPRD, Bandung, kemarin (11/7) seperti dilansir RMOLjabar (Grup Jawapos/Radar Bogor).

Keputusan sekda Jawa Barat mengikuti kontestasi Pilgub Jawa Barat harus sudah pasti. Jangan sampai, lanjut Demiz, ia mempertahankan jabatannya dan ketika tidak terpilih kembali lagi dengan posisinya kini. “Itu akal-akalan,” jelas Demiz sembari tersenyum.

universitas ibn khaldun uika bogor

Demiz menambahkan, secara kinerja otomatis kinerja Pemprov Jabar terganggu. Pasalnya, sekda Jabar posisinya atasan (Eselon 1). “Nanti akibatnya di kalangan bawahannya kinerjanya jadi tidak maksimal,” tandasnya. Secara personal sekda Jabar sudah meminta izin pada Demiz. Bahkan sudah mengirim surat terhadapnya.(gun)