Beranda Olahraga Kickers Semua karena Mou

Semua karena Mou

MANCHESTER–Kepastian Romelu Lukaku bergabung dengan Manchester United memang mengejutkan banyak pihak. Banyak yang menganggap pendekatan Setan Merah hingga akhirnya memastikan persetujuan dengan striker Everton tersebut sangat cepat.

Padahal, sebelumnya banyak rumor beredar bahwa Lukaku lebih dekat untuk kembali ke Chelsea. Menarik ketika sang pemain akhirnya angkat bicara. Sosok yang dibeli 75 juta pound ditambah total hingga 90 juta pound oleh Man United itu mengaku bahwa putusannya untuk gabung Man United sudah bulat.

“Pikiran saya sudah diset. Saya memegang kata-kata saya dan tak akan melihat ke belakang. Saya sudah siap mental untuk menjadi bagian dari Man United,” ujarnya kepada ESPN.

Memang banyak pertanyaan mengetahui Lukaku akan kembali dilatih Jose Mourinho yang tak memakainya saat di Chelsea. Tapi, dia yakin kondisi akan berubah.“Saya yakin dia ingin mengembangkan saya dan membuat saya jauh lebih baik dari sekarang. Itu sangat bagus karena saya tak pernah puas,” tuturnya. “Mourinho tahu cara membuat seorang pemain jadi lebih baik. Ini menjadi kesempatan emas. Saya 24 tahun dan belum pernah memenangi trofi besar,” pungkas dia.

Romelu Lukaku sudah sepakat bergabung dengan Manchester United. Dia digaet dari Everton dan kabarnya dengan banderol 75 juta pounds.  Man United menjadi klub Inggris keempat yang dia perkuat. Sebelumnya dia membela Chelsea, West Bromwich Albion, dan Everton. Tentunya, Lukaku kali ini berharap memiliki keberun­tungan lebih baik setelah tak sukses bersama klub besar sebelumnya, Chelsea.

Lukaku sendiri merupakan penyerang asal Belgia. Dia lahir di Antwerp dan saat ini usianya baru 24 tahun. Dia memiliki adik laki-laki bernama Jordan Lukaku yang saat ini berkostum Lazio.

Lukaku pun mengucapkan salam perpisahan untuk fans Everton dan pihak klub. Striker asal Belgia itu mengungkapkannya di akun Insta­gram miliknya.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak di Everton baik manajemen maupun fans. Khususnya untuk fans, saya sangat berterima kasih atas dukungannya selama empat tahun bersama. Kalian semua membantu saya dalam menjalani karier di Everton dan saya sangat bangga bisa bermain di hadapan kalian,” ucap Lukaku.

“Untuk staf tim dan ofisial lain, terima kasih telah membuat saya nyaman berada di Goodison Park sejak pertama kali datang. Untuk rekan-rekan sepermainan, sungguh menyenangkan bermain bersama kalian,” tutur Lukaku.

“Terakhir untuk staf teknik, terima kasih telah membuat saya menjadi pesepak bola yang andal. Terima kasih Everton!” imbuhnya.

Lukaku bakal menjadi penyerang utama Man United. Maklum saja, mereka tak lagi diperkuat Zlatan Ibrahimovic dan Wayne Rooney. Rooney sendiri resmi kembali ber­kostum Everton.(epr/JPG)