Beranda Olahraga Kickers Masih Tertahan

Masih Tertahan

SENGIT: Pemain PS TNI berebut bola dengan pemain Bali United di bawah guyuran hujan pada laga ke-13 Gojek-Traveloka Liga 1, di Stadion Pakansari, kemarin (10/7) malam. SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

CIBINONG–Laga seru tersaji antara PS TNI melawan Bali United di Stadion Pakansari, Cibinong, kemarin (10/7) petang. Dalam laga ini, Bali United berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor tipis 4-3.

Sejak awal pertandingan, kedua tim sama-sama bermain menyerang. Namun, tim tamu membuka keunggulan melalui tendangan striker andalannya, Irfan Bachdim di menit ke-13. Selang empat menit, Bali United kembali memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Kali ini yang menjadi eksekutor Sylvano Comvalsius dengan memanfaatkan serangan balik.

Di menit ke-34, tuan rumah akhirnya memperkecil ketertinggalan dengan tendangan Elio Martins yang memanfaatkan umpan silang datang dari Erwin Ramdani.
Skor pun menjadi 2-1. Hujan yang mengguyur Stadion Pakansari sejak petang, tidak menyurutkan pertempuran kedua tim. Kedua tim tetap bertarung dengan memainkan umpan-umpan panjang.

universitas pakuan unpak

Jelang babak kedua berakhir, Bali United memperbesar keunggulan. Bachdim kembali merobek jala yang dijaga Ravi Murdianto.
Bachdim yang menerima umpan terobosan berhasil lolos dari perangkap offside. Skor pun menjadi 3-1 untuk keunggulan Bali United dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, The Army berusaha mengejar ketertinggalan. Pasukan Ivan Kolev ini langsung melakukan serangan. Hasilnya, di menit kedua, Erwin Ramdani memperkecil ketertinggalan PS TNI menjadi 3-2. Erwin memanfaatkan bola liar yang ditendang Abduh Lestaluhu.

Di menit ke-57, PS TNI bisa menyamakan kedudukan 3-3 melalui sundulan Facundo Talin. Tandukan inilah yang tidak bisa diantisipasi kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

Namun, Bali United tidak menyerah. Mereka kembali melakukan serangan yang mengoyak pertaha­nan PS TNI. Hasilnya, di menit ke-86, Bachdim mencip­takan hatrick sekaligus membawa Bali United unggul 4-3.

Dengan kemenangan ini, Bali United terkerek naik ke posisi kelima klasemen sementara Liga 1 dengan 22 poin. Sementara, PS TNI masih tertahan di posisi ke-12 dengan 19 poin.(nal/c)