25 radar bogor

SMAN Babakan Madang 1 Cetak Prestasi

BANGGA: Kepala dan guru SMAN Babakan Madang bersama dua siswanya yang mengharumkan sekolah.
BANGGA: Kepala dan guru SMAN Babakan Madang bersama dua siswanya yang mengharumkan sekolah.

BABAKANMADANG–Siswa SMAN 1 Babakan Madang mencetak prestasi membang gakan di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Yaitu Syalsabila Vahira Irmawan atau yang akrab disapa Rara, siswi kelas XI IPA 3 SMAN 1 Babakan Madang, meraih juara pertama pada O2SN tingkat provinsi, cabang olahraga bulu tangkis tunggal putri.
Selain Rara, Muhammad Iqbal, siswa kelas X IPS 2 SMAN 1 Babakan Madang, juga meraih juara I pada cabang olahraga bulu tangkis tunggal putra.

Cabang bulu tangkis merupakan satu­satunya cabang olahraga yang dipertandingkan yang menyumbangkan emas untuk Kabupaten Bogor.

Ditemui di sela kegiatan PPDB, Kepala SMAN 1 Babakan Madang, Elis Nurhayanti mengatakan bahwa keduanya melanjutkan prestasi kakak kelasnya, Tri Haryanto di O2SN 2015, yang bisa meraih juara O2SN tingkat nasional.

“Saya berharap Rara dan Iqbal dapat menjadi juara O2SN tingkat nasional seperti Tri. Makanya saat ini mereka pun diberi kelonggaran waktu dari sekolah untuk terus berlatih dan mendapatkan pembinaan menuju pertandingan tingkat nasional,” beber Elis. Sementara, mengenai PPDB, Elis menambahkan, kuota SMAN 1 Babakan Madang tercapai sebanyak sembilan rombongan belajar (rombel) melalui jalur akademik.(ran/c)