25 radar bogor

Penonton Ikut Bertinju

RUSUH: Sejumlah penonton saling adu jotos saat tengah berlangsung tinju kelas welter junior di London Inggris. THESUN
RUSUH: Sejumlah penonton saling adu jotos saat tengah berlangsung tinju kelas welter junior di London Inggris. THESUN

LONDON–Kerusuhan antar penonton terjadi saat pertandingan tinju kelas welter junior antara Sam McNess dan Asinia Byfield di Copper Box Arena, London, Inggris, Sabtu (8/7) malam waktu setempat.
Para penonton terlibat baku pukul dan saling lempar kursi. Tidak ada korban jiwa dalam chaos tersebut, namun kaum perempuan dan anak-anak dikabarkan mengalami trauma karena terjebak di tengah keributan tersebut.

Pertarungan itu sendiri dimenangkan Asinia Byfield. Namun kemenangan petinju tamu itulah yang kemudian memicu perkelahian massa yang brutal di luar ring. Para ofisial dan petugas keamanan pun setempat terlihat kerepotan meredam keributan.

Sejauh ini, belum ada keterangan resmi terkait penyebab pasti atas keributan tersebut. Namun ditengarai, para pendukung McNess marah terhadap sikap Byfield sehingga keributan kedua kubu pecah.

Byfield merayakan kemenangannya dengan melompat ke tali dan berteriak pada kerumunan. Itulah awal keributan terjadi. Selain beberapa orang terluka, sejumlah properti di dalam arena pun rusak.(ps)