Beranda Bogor Raya Penderita TBC Tulang Wafat

Penderita TBC Tulang Wafat

DALAM KENANGAN: Opan Saputra semasa hidup saat menerima bantuan dari relawan.

CIAWI–Opan Saputra (9), warga Kampung Pasir Buncir RT 02/04, Desa Pasir Buncir, Kecamatan Caringin, meninggal dunia. Bocah penderita TBC tulang belakang itu mengembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 10.00 WIB di RSUD Ciawi, kemarin (9/7).

Isak tangis pun mewarnai pemakaman Opan di TPU Pasir Buncir. Keluarga dan temantemannya tak lagi mendengar suara riang almarhum. ”Malam masih ngobrol sama saya, paginya sudah tidak ada,” ujar ibu kandung almarhum, Inah kepada Radar Bogor.

Ia mengenang, semasa hidup, Opan dikenal sebagai anak yang saleh. Meski berasal dari keluarga tidak mampu, almarhum tak pernah meninggalkan salat dan mengaji. Ia juga dikenal aktif di musala dekat rumahnya.

universitas nusa bangsa unb

Terpisah, relawan sosial Zulfatul Wildan menjelaskan, penanganan yang dilakukan relawan dan pemerintah sudah cukup baik. Hanya saja, sebelum Lebaran keluarganya selalu meminta pulang.

Pihaknya juga mengaku sangat kehilangan bocah yang ramah senyum ini. Selama penanganan ia sangat aktif berinteraksi. ”Padahal kami sudah sediakan kursi roda untuk Opan,” ucapnya.(don/c)