Beranda Olahraga Kickers Messi Pecahkan Rekor Batistuta

Messi Pecahkan Rekor Batistuta

Lionel Messi

LEGENDA Timnas Argentina, Gabriel Batistuta, mengaku terkejut Lionel Messi terlalu lama memecahkan rekornya sebagai pencetak gol terbanyak La Albiceleste. Batigo menyebut seharusnya lebih cepat. Messi sendiri memecahkan rekor milik Batistuta pada Juni 2016 silam.

Kini, Messi telah mengoleksi 58 gol bersama La Albiceleste, sedangkan Batistuta mendulang 54 gol. Meski begitu, Batigol merasa seharusnya dengan kemampuan Messi yang mematikan dalam mencetak gol, bisa lebih cepat memecahkan rekor golnya. Dia pun terkejut kenapa Messi baru melakukannya saat usianya kala itu menginjak 29 tahun.

“Saya awalnya meyakini Messi akan memecahkan rekor saya lima atau enam tahun sebelumnya. Dia pantas lebih cepat melakukannya. Tapi, dia baru melakukannya tahun lalu,” sebut Batistuta seperti dilansir Soccerway.

universitas ibn khaldun bogor uika

Imbuhnya, “Rekor tersebut memang membuat saya bangga. Tapi, Messi telah memecahkannya. Kecewa? Sama sekali tidak karena rekor ada memang untuk dipecahkan”.

Hingga saat ini hanya Messi yang mampu memecahkannya. Sedangkan pemain lainnya yang masih aktif masih relatif jauh. Sergio Aguero baru mengoleksi 34 gol, sedangkan Gonzalo Higuain baru 31 gol untuk La Albiceleste.(epr/jpg)