Beranda Olahraga All Sport BIG FOUR LOLOS 16 BESAR

BIG FOUR LOLOS 16 BESAR

SEJARAH: Roger Federer saat bertanding melawan petenis Serbia, Dusan Lajovic. Federer menjadi pemain terakhir yang menjadi pemain Big Four. REUTERS

LONDON–Petenis Swiss Roger Federer menjadi pemain Big Four terakhir yang memastikan lolos ke 16 Besar Wimbledon 2017. Dalam babak ketiga di Center Court All England Lawn Tennis Club di Wimbledon, London, Minggu (9/7) dini hari, Federer menaklukkan petenis Jerman Mischa Zverev 7(7)-6(3), 6-4, 6-4.

Di Wimbledon kali ini, Federer menempati unggulan ketiga. Sebelumnya, Andy Murray (1), Novak Djokovic (2), dan Rafael Nadal (4) telah lebih dahulu memastikan tiket 16 Besar.

Sportskeeda melansir, lolosnya empat unggulan teratas Wimbledon ke 16 Besar adalah untuk pertama kalinya sejak 2014. “Saya pikir itu bagus. Saya tidak terkejut, Andy dan Novak sedang dalam bentuk terbaiknya. Sedangkan Rafa, dengan kepercayaan dirinya, dia pantas berada di sana (16 Besar),” kata Federer.

Di babak 16 Besar yang akan dimulai hari ini (10/7), Federer akan berhadapan dengan petenis Bulgaria Grigor Dimitrov. Andai terus menang di dua pertandingan, Federer bisa berjumpa dengan Djokovic di semifinal, dengan catatan petenis asal Serbia itu juga menang di dua pertandingan.

Di bagian putri, mantan petenis nomor satu dunia, Caroline Wozniacki melengkapi tempat di 16 Besar nomor tunggal putri Wimbledon 2017.Dalam pertandingan di babak ketiga di All England Lawn Tennis Club, Wimbledon, London, Sabtu (9/7), Wozniacki susah payah mengatasi perlawanan petenis Estonia Anett Kontalie.

Wozniacki yang di Wimbledon kali ini menjadi unggulan kelima, mengalahkan Kontalie 3-6, 7(7)-6(3), 6-2 dalam pertandingan berdurasi dua jam satu menit. “Dia bermain sangat bagus, sementara saya tidak berada dalam permainan terbaik. Saya beruntung,” ujar Wozniacki di laman AFP.

Di babak 16 Besar, petenis kelahiran Odense, Denmark, 27 tahun yang lalu ini akan berhadapan dengan petenis Amerika Serikat, Coco Vandeweghe. Babak 16 Besar atau babak keempat ini akan dimulai Senin (10/7) besok.(adk/jpnn)