Beranda Olahraga All Sport Penalti Lima Grid Menanti

Penalti Lima Grid Menanti

DISANKSI: Penalti lima grid saat start di Grand Prix Austria harus dialami Lewis Hamilton.

SPIELBERG-Lewis Hamilton mendapat penalti lima grid saat start di Grand Prix Austria. Ini setelah Mercedes melakukan pergantian girboks sebelum waktunya diizinkan.

Hamilton diketahui meng ganti girboks pada mobil W08 miliknya jelang tampil di Austria. Padahal sebelumnya, driver asal Inggris itu bisa finis di seri Azerbaijan bahkan jadi pemenang.

Tak disebutkan secara jelas latar belakang Mercedes mengganti girboksnya. Tapi yang pasti perubahan tersebut dilaku kan dengan girboks sebelumn ya belum terpakai di enam balapan beruntun. Hal ini melanggar aturan aturan FIA Pasal 23.5a. “Hamilton finis pada balapan terakhir di Baku dan girboksnya diganti sebelum aturan enam balapan beruntun terpenuhi,” ucap Baeur dilansir situs resmi Formula 1.

universitas pakuan unpak

“Mengingat ini tidak sesuai dengan Pasal 23.5a dalam regulasi Formula 1, saya merujuk hal ini ke pengawas untuk mempertimbangkannya. Tim menginformasikan kepada delegasi teknis tentang peru bahan girboks pada Selasa, 4 Juli 2017 pukul 11.29,” ungkap Baeur.

Hamilton sendiri tampil tangguh di hari pertama GP Austria. Dia bahkan mencatatkan rekor putaran di sesi latihan pertama, lalu mempertajam catatannya di sesi kedua. Ada kemungkinan penalti lima grid tak berpengaruh pada hasil balapannya nanti.(net)