Beranda Olahraga All Sport Incar Pemain Asal Papua

Incar Pemain Asal Papua

CIBINONG –Pelatih Persikabo Bogor, Raja Isa, evaluasi permaian anak asuhnya, usai kekalahan atas Persika Karawang, 3-1, Kamis (6/7), dalam lanjutan Liga 2. Salah satu yang menjadi sorotan evaluasi adalah pemain yang hanya berjumlah 16 orang. Saat ini, Persikabo memang tengah dilanda krisis pemain hingga keuangan. Alhasil, manajemen Laskar Pajajaran ini sulit untuk merekrut pemain. Sementara, untuk mengamankan
posisi, Persikabo harus meraih poin penuh dari sembilan laga tersisa. Sebaliknya, jika dalam sisa pertandingan skuat Persikabo tidak meraih kemenangan, maka dipastikan mereka akan terjun ke kasta terbawah di Liga Indonesia. Raja Isa optimistis timnya bisa lebih baik, meski dilanda masalah pemain. Ia pun meminta pemain tidak berkecil hati dan tetap semengat. “Meskipun hanya ada 16 pemain, kami tetap semangat. Kekalahan kontra  Persika Karawang menjadi bahan evaluasi untuk memetik poin melawan Lampung Sakti mendatang,” ujarnya.

Ia pun menyebut, saat ini manajemen memiliki rencana untuk merekrut sejumlah pemain baru untuk menambah kekuatan Laskar Pajajaran. “Ada sekitar 10 pemain dari Papua maupun Bogor, yang rencanannya akan direkrut,” terangnya. Sementara itu, Manager Persikabo Patrick Tarigan mengungkapkan, pihaknya akan segera melakukan evaluasi khususnya dengan manajemen. Karena, jumlah pemain saat ini sangat minim tentunya harus menambah amunisi baru. “Secepatnya kami akan melakukan transfer pemain. Karena jumlah 16 orang yang ada tidak cukup untuk melapis posisi lain, apalagi sisa pertandingan di Liga 2 harus diraih dengan kemenangan untuk mengamankan posisi Persikabo di Grup 2,” pun gkasnya.(nal/c)