Beranda Berita Utama Hidayat Ancam Laporkan Kadivhumas Polri

Hidayat Ancam Laporkan Kadivhumas Polri

JAKARTA – Mabes Polri memang menolak menindaklanjuti pengaduan M Hidayat terhadap anak Presiden Jokowi, Kaesang. Namun, masalahnya ternyata belum selesai. Hidayat menegaskan akan melaporkan Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto atas dugaan fitnah karena Setyo menyebut Hidayat kerap menunjukkan laporannya pada terlapor.
Dalam konferensi pers kemarin (7/7), Setyo menyebut bahwa banyak sekali lembaga yang pernah dilaporkan Hidayat. Seperti, Kompolnas dan Polri. ”Lucunya, saat ditanya saksinya siapa, Hidayat menunjuk istrinya sendiri,” papar mantan Wakabaintelkam.
Modusnya, juga dengan memberitahukan laporan itu pada lembaga atau seseorang yang menjadi terlapor. ”Misalnya, lembaga A dilaporkan lembaga itu kan ketakutan,” jelasnya.
Sementara saat dihubungi pewarta, suara Hidayat terdengar cukup emosi dengan nada tinggi. Menurutnya, apa yang disampaikan Kadivhumas bahwa dirinya menunjukkan laporan pada terlapor itu merupakan fitnah. ”Jenderal kok bikin fitnah,” terangnya.
Yang pasti, informasi itu mendiskreditkan dirinya sebagai warga negara yang memiliki hak untuk melaporkan dugaan pidana. Dia mengatakan, kalau tidak ditarik pernyataan itu, maka Setyo akan dilaporkan atas dugaan mencemarkan nama baik. ”Saya minta dia menarik pernyataannya. Sudah itu dulu,” tuturnya.(idr/agm)