Beranda Olahraga Kickers TARGET BERAT Wajib Kembali ke Liga Champions

TARGET BERAT Wajib Kembali ke Liga Champions

Vicenzo Montella serius membenahi pasukannya dengan merekrut sejumlah pemain. IST

ITALIA–Perburuan pemain masih terus dilakukan hampir seluruh klub Eropa. Bahkan, tidak sedikit klub raksasa rela mengeluarkan kocek yang lumayan besar untuk bisa memboyong pemain incarannya.

Sebut saja salah satunya AC Milan. Klub Serie A ini tidak mau kalah dengan klub lainnya. Mereka pun melakukan pembelian besar-besaran. Setidaknya ada enam pemain yang sudah diresmikan oleh Rossoneri. Mereka adalah Mateo Musacchio, Franck Kessie, Ricardo Rodriguez, Andre Silva, Fabio Borini dan Hakan Calhanoglu.

Rossoneri pun menghabiskan sekitar 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun untuk mendapatkan enam pemain anyarnya itu. Ya, belanja besar-besarn Milan tidak terlepas dari kehadiran investor baru, Rossoneri Sport Investama Lux (RSIL). Kabarnya, investor baru ini siap menggelontor dan sekitar Rp150 juta euro (Rp2,1 triliun), untuk membeli pemain baru. Ya, pemilik RSIL, Yonghong Li, memang tidak segan merogoh kocek yang sangat besar demi mengembalikan penampilan Rossoneri musim depan Saat ini pun Milan terus melakukan perburuan pemain. Jelas, di balik belanja besar ini Milan dibebani target berat. Mereka diwajibkan kembali berkompetisi di Liga Champions setelah terakhir kali musim 2013-14.

universitas ibn khaldun bogor uika

“Setiap dan semua rekrutan telah didiskusikan antara direktur olahraga dan saya, mengingat kami sudah punya tim yang bagus,” ungkap Pelatih Milan, Vincenzo Montella dikutip laman resmi klub. Para pemain, lanjut dia, masih bisa berkembang. Maka itu, Liga Champions musim depan bisa jadi bukti kalau Rossoneri mengalami perubahan positif. “Tujuan kami adalah bisa kembali ke Liga Champions. Saya merasakan tanggung jawab ini sebagai pelatih AC Milan, tapi ini cukup menarik,” papar dia.(dkw/jpg)