Beranda Berita Utama Bima-Yanti Sepakat Bersama Menata Bogor

Bima-Yanti Sepakat Bersama Menata Bogor

KIRI-KANAN: Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip HIdayat, Wali Kota Bogor Bima Arya, Bupati Bogor Nurhayanti,
dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Adang Suptandar

BOGOR–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Bupati Bogor Nurhayanti, kemarin (6/7), menandatangani kesepakatan kerja sama (MoU) di berbagai bidang. Ke depannya, penanganan masalah perkotaan seperti sampah dan tata ruang Bogor dilakukan secara terkoordinasi antara dua daerah bertetangga ini.

“Demi meningkatkan pelayanan publik secara optimal sehingga dapat mem berikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” tutur Bupati Bogor Nurhayanti.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan di Pajajaran Suite Hotel Bogor Nirwana Residence, Bogor Selatan, Kota Bogor. Dalam kesepakatan itu, ruang lingkup bidang yang dikerja samakan meliputi penataan ruang, pekerjaan umum, lingkungan hidup, pariwisata, perencanaan dan penataan jaringan transportasi dan lalu lintas jalan,
kesehatan, pendidikan, pertanian, perdagangan, dan perindustrian dan sosial kemasyarakatan.

universitas nusa bangsa unb

“Juga bidang ketertiban umum seperti penegakan peraturan daerah (penertiban bangunan liar dan penertiban PKL), penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat, bidang pelayanan air minum, bidang pengelolaan barang milik daerah, penanaman modal dan bidang pelatihan,” tuturnya.

Kesepakatan bersama tersebut akan diatur lebih lanjut dalam kerja sama atau perjanjian lain yang lebih teknis dan operasional di antara kedua belah pihak yang mengacu kepada kesepakatan bersama. Pembiayaan pelaksanaan program kerja sama ini dibebankan kepada anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) masing­masing dan/ atau dari sumber lain yang sah dan tidak mengikat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang­undangan. Nota kesepakatan bersama ini berlaku untuk jangka waktu dua tahun terhitung sejak kesepakatan bersama ini dan seterusnya.(*/ric)