Beranda Bogor Raya Transformasi Digital Banking di Usia 71

Transformasi Digital Banking di Usia 71

CAPTION : SIMBOLIS: BNI membagikan bingkisan kepada nasabah. (Sofyan/ Radar Bogor)

CIBINONG–Sebagai bank nasional pertama yang didirikan putra Indonesia pasca kemerdekaan, Bank Nasional Indonesia (BNI) berulang tahun yang ke-71, kemarin (5/7). HUT tersebut diselenggarakan di kantor pusat BNI serta seluruh wilayah dan cabang se-Indonesia dan luar negeri, salah satunya kantor cabang Cibinong.

Pemimpin BNI Cabang Cibinong, Alex Wijaya menuturkan, BNI terus berbenah dalam memberikan layanan yang paripurna. Tema HUT ke-71 Bank BNI yakni Peningkatan Kinerja melalui Digital Banking. Menurutnya, BNI sebagai institusi keuangan yang tengah melakukan transformasi menjadi institusi keuangan digital nasional yang mumpuni. ”Berbagai produk digital telah dikembangkan Bank BNI, antara lain BNI UnikQu, BNI Digital Loan, dashboard bansos, Agen46 BNI dan produk digital lainnya,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Selain itu, kata dia, BNI juga aktif merangkul perusahaan financial technology atau yang biasa dikenal dengan fintech untuk semakin memperkaya diri dalam memenuhi kebutuhan nasabah yang kian hari semakin menuntut model bisnis yang mobile, cepat, dan ringkas.

Oleh karena itu penerapan digital banking BNI diharapkan dapat mengurangi transaksi nasabah yang sifatnya mendatangi kantor bank. ”Sekarang mereka bisa bertransaksi melalui internet banking, SMS banking, sehingga mereka tidak perlu ke kantor bank. Cukup melalui handphone atau laptop mereka sudah bisa bertransaksi. Saat ini kan tuntutannya sudah seperti itu,” terangnya.

Sejak 26 September 2016, tambahnya, BNI Cibinong statusnya telah ditingkatkan dari kantor cabang pembantu (KCP) men jadi kantor cabang. Sehingga, untuk saat ini seluruh laya nan perbankan bisa dilakukan. Mulai dari kredit produktif, konsumtif, pelayanan fanding, landing, semuanya bisa terpenuhi di BNI Cibinong. (rp2/c)