Beranda Olahraga All Sport Persib Bandung 2 vs 1 PSM Makassar Misi Berhasil

Persib Bandung 2 vs 1 PSM Makassar Misi Berhasil

BUNGKAM PEMUNCAK KLASEMEN: Shohei Matsunaga melakukan selebrasi usai mencetak gol. GALAMEDIA

BANDUNG – Misi Persib Bandung menaklukkan pemuncak klasemen sementara Gojek-Traveloka Liga 1, PSM Makassar, sukses. Maung Bandung sukses menumbangkan PSM Makassar di Stadion Glora Bandung Lautan Api (GBLA) dengan skor 2-1, kemarin (5/7) malam.

Persib yang bermain agresif, membuka gol perdana di menit ke-38, yang dicetak Shohei Matsunaga. Sejak menit awal, Persib mampu menekan PSM Makassar. Sementara, PSM baru menunjukkan tajinya di menit ke-17.

Persib sudah mengancam di menit ke-2 lewat crossing Shohei, namun mampu dibuang Hamka Hamzah yang menghasilkan tendangan penjuru yang juga berbuah kemelut usai bola terlepas dari tangkapan kiper PSM Syaiful. Namun, bek PSM masih bisa mengamankan bola.

universitas pakuan unpak

Persib kembali mengancam di menit ke-3 lewat crossing Atep dari sisi kiri. Namun, sayang tak ada yang menyambut umpan sang kapten. PSM balik menyerang semenit kemudian lewat sepakan mantan striker Persib Ferdinand Sinaga. Namun, bola belum menemui sasaran.

Pada menit 11 Shohei kembali melepaskan cross ing, namun bisa diamankan Syaiful. Pada menit 22 Atep melep askan tendan gan spekulasi, namun dapat mudah ditangkap Syaiful.
Marquee Player Persib, Michael Essien dua kali berpeluang merobek gawang PSM.
Namun sayang, tandukannya pada menit 25 masih menyamping. Essien melepaskan tendangan first-time pada menit 28, namun masih terblok pemain PSM.

Baru di menit ke-38, Persib berhasil mengatasi kebuntuan. Pemain asal Jepang, Matsunaga, menciptakan gol setelah menyelesaikan umpan dari Supardi. Bobotoh yang memadati Stadion GBLA akhirnya berge muruh.

Pascagol pemb uka, Persib terus menggempur pertahanan PSM untuk me nambah gol. Namun tak ada gol tambahan hingga jeda. PSM pun berusaha membalas sebelum jeda. Namun tandukan Ferdinand menyam but crossing jelang jeda gagal berbuah gol. Persib vs PSM berakhir 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Persib masih memeragakan permainan mirip di babak pertama. Atep dkk langsung menggedor PSM lewat sektor kedua sayap. Tantan melapaskan tembakan pada menit ke-53 namun masih melebar.

Persib akhirnya berhasil menamb ah pundi golnya pada menit 55 yang menubah skor menjadi 2-0. Kali ini lewat tembakan keras Atep di dalam kotak penalti PSM.

Tertinggal dua gol PSM melakukan pergantian pemain pada menit 57. Muhammad Rachmat keluar digantikan Ghozali Muharam.

Hasilnya, pada menit 72, saat Persib sudah mulai lebih memeragakan permainan lebih bertahan, PSM berhasil mencuri gol. Tendangan keras jarak jauh Wiljan Pluim merobek gawang I Made Wirawan dan mengubah skor 2-1.

Kebobolah satu gol, Persib makin beringas. Mereka berusaha memberikan tekanan kepada PSM. Namun, hingga babak kedua berakhir, skor bertahan 2-1 untuk keunggulan Persib.(dkw/ps)