25 radar bogor

Maung Bandung Terpopuler di Asia

DUKUNGAN PENUH: Bobotoh setia mendukung Persib Bandung. IST
DUKUNGAN PENUH: Bobotoh setia mendukung Persib Bandung. IST

PERSIB Bandung dinobatkan sebagai klub paling popular di Asia. Penobatan itu diumumkan federasi sepak bola Asia, AFC. AFC melakukan penilaian dengan dasar follower atau jumlah pengikut terbanyak di media sosial, Facebook.

Dengan 9,5 juta pengikut, Persib menda patkan predikat paling terkenal. ”Dengan 9,5 juta pengikut di Facebook, raksasa Indo nesia, Persib Bandung, klub mantan bintang Chelsea dan Real Madrid, Michael Essien, bisa diklaim sebagai klub terpopuler di Asia,” sebut AFC dalam situs resmi mereka.

Selain Essien, keberanian Maung Bandung membeli pemain asal Liga Inggris, Carlton Cole juga mendongkrak popularitasnya. Dalam situs AFC juga disebutkan bahwa popularitas Persib mengalahkan Guangzhou Evergrande (Tiongkok), Al Hilal (Arab Saudi), dan Persepolis FC (Iran) yang selama ini menjadi langganan tim lolos ke fase knockout Liga Champions Asia.

Menanggapi predikat tersebut, Media Officer Persib Bandung Irfan Suryadiredja mengakui Bobotoh menjadi faktor utama Maung Bandung menjadi populer. Dia juga berharap semangat dan motivasi pemain Maung Bandung semakin tinggi untuk bangkit dan menembus persaingan papan atas Liga 1 2017.

”Terima kasih kepada Bobotoh yang terus mendukung Persib Bandung. Tanpa Bobotoh kita tidak mungkin bisa seperti ini. Harapan kami, predikat ini membuat Persib semakin termotivasi untuk meraih yang terbaik di Liga,” ungkapnya, Rabu (5/7) siang.(dkk/jpnn)