Beranda Olahraga All Sport Hanya Satu Tingkat dari London Stadium

Hanya Satu Tingkat dari London Stadium

MEGAH: Stadion Pakansari Cibinong terlihat megah dari dalam, dan kerap digunakan venue pertandingan nasional maupun internasional. IST

CIBINONG–Stadion Pakansari kembali masuk deretan stadion terbaik di dunia. Stadion Pakansari berada di posisi ke-14, bersaing dengan beberapa stadion di dunia.

Stadion Pakansari meraih 38.533 suara, di bawah London Stadium milik West Ham United, dengan raihan 49.081 suara. Namun, Pakansari mampu menggeser beberapa stadion top Eropa lainnya, seperti Martimo (Portugal), Windsor Park Stadium (Irlandia Utara), Aston Gate Stadium (Inggris), dan Doosan Arena (Republik Ceko).

Sementara, di peringkat pertama diraih Vodafone Arena milik markas Besiktas yang meraih 102.251 suara.

Predikat dan peringkat ini membuat bangga Kabupaten Bogor. Kabid Sarana dan Prestasi, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kabupaten Bogor Rudy Achdiat mengatakan, prestasi ini menjadi dorongan untuk membenahi Stadion Pakansari agar lebih baik.

Salah satunya dengan menambah beberapa fasilitas. “Salah satu kekurangan kami itu pembatas untuk penonton masih terlalu tinggi. Inilah salah satu poin yang kami tak miliki,” terangnya.

Selain itu, masalah perawatan rumput menjadi prioritas. Mengingat jadwal pertandingan di Stadion Pakansari cukup padat. “Sebulan sekali rumput diberi pupuk. Kapasitas parkir roda empat 2.650 kendaraan. Bahkan, tahun ini ada perbaikan fasilitas, pemasangan parameter display dan ticketing system barcode,” tambahnya.

Ke depan, Stadion Pakansari juga akan ditambah dengan minimarket. “Paling penambahan fasilitas baru itu saja. Tapi ke depan lebih ditingkatkan, mengingat stadion ini akan dipakai SEA Games juga,” pungkasnya.(nal/c)