25 radar bogor

Bogor Wonderfull Golf

SANTAI : Wonderfull Golf menjadi program andalan meningkatkan pendapatan wisata.
SANTAI : Wonderfull Golf menjadi program andalan meningkatkan pendapatan wisata.

WONDERFULL Golf akan dilaksa na kan 17-18 September 2017. Berbagai persiapan terus dimatangkan demi meningkatkan kualitas dan kunjungan wisatawan Kabupaten Bogor. Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Bogor, Zainal Syafrudin mengata kan, event kelas dunia seperti Wondelfull Golf tersebut mendongkrak kunjungan wisata yang signifikan.

Kesuksesan tersebut bahkan men da patkan apresiasi dari Kementerian Pariwisata, sehingga Bogor Wonderfull Golf diakui sebagai event nasional pariwisata tahunan. “Momen ini menjadi sara na mempromosikan pariwisata Bogor dan Indonesia ke semua negara. Ini sebuah prestasi yang membanggakan,” tutur Zainal.

Pada event Wonderfull Golf tahun ini, pihaknya akan menghadirkan kembali sekitar seribu pegolf dari dalam maupun luar negeri yang akan merumput di Kabupaten Bogor. Peningkatan kualitas pariwisata golf juga terus dilakukan seperti standar pelayanan terbaik, lapangan yang profesional, caddy yang mumpuni dan dikelilingi alur bisnis yang berkelas.
“Dengan golf, wisatawan mancanegara bisa datang ke Kabupaten Bogor yang berdampak positif terhadap bisnis, destinasi wisata lainnya dan kuliner,” tegasnya.

Ia menerangkan, potensi unggulan yang dimiliki Kabupaten Bogor kini mulai menjadi saingan utama negara lain, sehingga golf Bogor menjadi magnet tersendiri bagi para pegolf mancanegara. Terbukti, kata dia, pada Asian Golf Award 2017 di Vietnam, Kabupaten Bogor berhasil menyisihkan juara bertahan Tiongkok, Korea dan Thailand dengan menyabet juara kategori Most Stunning Golf Venue in Asia, yang dilaksanakan pada tanggal 14-16 November 2017.

“Kategori inilah yang dicitacitakan Pemkab Bogor. Syukur alhamdulillah ini adalah sebuah kejutan untuk pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Bogor. Keberhasilan ini karena kita telah memenuhi di antaranya kualitas lapangan golf yang cukup baik, keindahan alam, culture, nilai tukar dan kuliner. Untuk penghargaan rencananya akan diterima langsung oleh Bupati Bogor Nurhayanti di Danang, Vietnam,” paparnya.

Untuk meningkatkan semangat para golfer baik dalam dan luar negeri, kata Zainal, pihaknya
telah menyiapkan hadiah menarik seperti satu unit mobil untuk grand lucky draw dan lucky draw delapam unit sepeda motor dan sejumlah hadiah lainnya.(*/rp2)