Beranda Metropolis Sensasi Kuliner sambil Berkemah

Sensasi Kuliner sambil Berkemah

UNIK: Di Savana Camp Cafe Adventure, kita akan merasakan sensasi makan bernuansa alam bebas.

BOGOR–Siapa sih yang bisa menolak keseruan kemah bareng teman-teman? Tapi, aktivitas ini nggak bisa dilakukan setiap saat. Nah, buat warga metropolis yang kangen suasana camping, sekarang kamu bisa merasakan sensasinya tanpa harus pergi jauh-jauh ke gunung atau hutan. Cukup datang ke Savana Camp Cafe Adventure, di Jalan dr Semeru, Bogor Barat.

Di sana, rasa kangenmu bakal terbayar! Tempat kongko yang berada di seberang Bogor Golf ini, memiliki konsep adventure urban camping. Kepada wartawan, pemilik Savana Camp, Achmad Hidayat menuturkan, konsep kafe urban camping identik dengan petualang sejati. Ada beberapa tenda yang didirikan dengan latar belakang pegunungan. Kemudian, meja serta bangkunya dari kayu dan batang pohon.

“Di setiap tenda disediakan lampu petromaks. Pokoknya, dibuat suasana seperti sedang camping banget. Selain itu, nama menu makanan yang disediakan juga sangat unik, seperti Kopi Hujan, Nasi Goreng Rinjani, Mie Lava, Mie Kawah,” ujar pria yang akrab disapa Daday itu.

universitas ibn khaldun uika bogor

Ia menuturkan,  pendirian kafe tersebut terinspirasi saat dia dua kali naik Gunung Rinjani bersama istri. Di sana ada makanan dan ngemil dengan menu khas adventure. “Saya pikir bagus juga kalau dibuat usaha kuliner di Kota Bogor dengan tema petualang,” kata Daday.

Dia memaparkan, seperti kafe bertema lainnya, di sana pengunjung dapat menikmati menu-menu bernuansa petualang. Bahkan, terkait harga yang ditawarkan untuk setiap menunya pun terjangkau dan beragam. “Intinya, konsep dari kafe ini identik dengan petualang sejati yang menyukai alam bebas,” tambahnya.

Kafe yang terletak sekitar 8 kilometer dari pusat Kota Bogor itu sengaja dibuat bernuansa petualang, sekaligus sebagai ajang tempat berkumpulnya para pegiat alam, aktivis, dan public sphere (tempat diskusi dan sharing dinamika politik, sosial, budaya maupun lingkungan). ”Makanya, ruangnya kami tata menyesuaikan dengan konsep public sphere juga, agar bisa menampung para pegiat alam dan pergerakan mahasiswa dalam jumlah puluhan. Bahkan, pada awal buka kami sudah membuat event peluncuran buku,” jelasnya.  Savana Camp buka setiap hari dari pukul 11.00 sampai dengan 00.00 WIB.(wil/*)