Beranda Politik Rp1,19 Miliar untuk Pengamanan

Rp1,19 Miliar untuk Pengamanan

SIAGA: Bupati Bogor Nurhayanti saat menghadiri apel pengamanan, beberapa waktu lalu.

CIBINONG–Berbagai persiapan terus dilakukan Pemkab Bogor. Termasuk, anggaran untuk pengamanan pilbup hingga pileg.

“Saat ini tahapan pendaftaran dari jalur perorangan, untuk partai politik diperkirakan di Januari 2018,” ujar Bupati Bogor Nurhayanti.

Sejauh ini, persiapan tahap awal yang dilakukan KPU Kabupaten Bogor belum ada kendala. Bahkan, nenek tiga cucu itu sudah mengalokasikan anggaran pilkada sharing dengan Pemprov Jabar.

Lebih lanjut ia mengatakan, pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Mus- renbang) Virtual Jawa Barat, April lalu, Pemkab Bogor mengajukan Rp1,19 mi- liar untuk pilgub dan pileg provinsi.

Asisten Pemerintahan Setda Kabu- paten Bogor, Burhanudin menjelaskan, pengamanan pilgub dan pileg pro- vinsi menjadi satu dari 117 kegiatan dengan total anggaran Rp731 juta yang diajukan Pemkab Bogor dalam Mus- renbang Virtual Jawa Barat.

Sementara itu, Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Dae- rah (BPKAD), Relly Gumbiraelly men- gungkapkan, anggaran pengamanan pilkada berasal dari Pemprov Jabar dan Kabupaten Bogor. Namun, besa- ran pastinya akan dibahas dalam APBD Perubahan 2017.

“Kalau dari provinsi berupa bantuan keuangan.  Tapi,  pemkab  juga mengalokasikan, saya belum lihat lagi besaran pastinya,” paparnya.(ded/c)