Beranda Politik Popularitas Bang Jek Melejit

Popularitas Bang Jek Melejit

BANDUNG –Tingkat popularitas dan elektabilitas Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar terus melejit. Sebaliknya, popularitas dan elektabilitas Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menurun. Hal tersebut tergambar dalam hasil survei Pilgub Jabar 2018 yang dirilis Program Pascasarjana (PPS) UIN Sunan Gunung  Djati  Bandung.  Survei  ini menunjukkan fluktuasi tingkat popularitas dan elektabilitas sejumlah calon.

Direktur PPS UIN Gunung Djati, Agus Salim Mansyur mengatakan, berdasarkan hasil survei ke-2 terhadap bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat untuk periode 2018-2023 yang digelar 22 Mei–4 Juni 2018 terdapat lima bakal calon yang memiliki tingkat popularitas dan  elektabilitas  memadai  untuk mencalonkan diri menjadi Gubernur Jawa Barat 2018.

“Mereka adalah Deddy Mizwar, Ridwan Kamil, Dede Yusuf, Iwa Kar- niwa, dan Dedi Mulyadi. Tingkat po- pularitas mereka, mengalami fluk- tuasi jika dibandingkan dengan hasil survei pertama yang diselenggarakan 20 Maret–1 April 2017,” kata Agus di Bandung, Selasa (4/7).

universitas pakuan unpak

Dengan sampel 5.000 warga Jawa Barat yang sudah memiliki hak pilih, pada survei kedua, tingkat popularitas pemeran Bang Jek dalam sinetron Ramadan Para Pencari Tuhan itu berada pada rangking pertama menggeser Ridwan Kamil. Wali Kota Bandung itu anjlok dan hanya menempati posisi kedua.(net)