Beranda Olahraga PERSIB VS PSM Saatnya Tiga Angka!

PERSIB VS PSM Saatnya Tiga Angka!

BANDUNG– Persib Bandung akan menjamu lawan terberat. Ya, Maung Bandung akan berhadapan dengan pemuncak klasemen sementara Gojek-Traveloka Liga 1, di Stadion Glora Bandung Lautan Api (GBLA), hari ini (5/7).

Laga ini pun dipastikan akan berlangsung sengit dan seru. Apalagi, bagi Persib Bandung, PSM Makassar, merupakan klub yang stabil. Hal itu
terlihat dari koleksi poin yang kiraih Juku Eja atau ikan merah, sebutan PSM Makassar.

Apalagi, pada laga terakhirnya, Persib harus menelan kekalahan saat bertandang ke markas Barito Putera, dengan skor tipis 0-1.

universitas nusa bangsa bogor

PSM Makassar pun dikenal sebagai tim yang memiliki ketajaman dalam hal penyerangan. Berdasarkan catatan, Juku Eka sudah mencip- takan 107 tembakan, di mana 44 di antaranya mengenai target, serta menghasilkan 18 gol.

Ketangguhan PSM Makassar ini pun diakui bek Persib, Tony Sucipto. Tony menyebut, lawan yang akan dihadapi Persib adalah tim yang sangat bagus.

apun berharap, bermain di kandang sendiri, Maung Bandung bisa membuktikan jika timnya bisa mengalahkan tim terkuat di Liga 1.

“Bermain di kandang akan membuat kami kuat,” ujar Tony kepada wartawan.

Namun, pada laga ini, Persib tidak akan didampingi sang pelatih, Djajang Nurdjaman. Djanur sapaannya tengah menunaikan ibadah umrah bersama istri.

“Pelatih pasti sudah mempersiapkan semua program untuk laga nanti,” ucapnya.

Persib sendiri harus mewaspadi beberapa pamain PSM yang dikenal sangat produktif menciptakan gol maupun peluang. Di antaranya, Reinaldo Elias Da Costa, Willem Jan Pluim, dan Marc Anthony Klok.

Sementara, Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina menargetkan timnya bisa meraih tiga poin penuh saat berduel melawan Persib.

Kemenangan, atau tiga poin ini, otomatis membuat PSM tetap berada di puncak klasemen. Sayangnya, Andy tidak mau berbicara banyak terkait line up yang akan diturunkan. “Saya tidak bisa bicara soal itu,” ucapnya kepada media.(dkw/pr)