Beranda Olahraga Kejar Host Piala Dunia Basket 2023

Kejar Host Piala Dunia Basket 2023

TINJAU VENUE: Perwakilan FIBA Ingo Weiss disambut Menpora Imam Nahrawi dan Ketua KOI Erick Thohir, kemarin.

JAKARTA–Indonesia berencana untuk bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket 2023. Hal ini setelah pihak Kemenpora kedatangan wakil Federasi Basket Dunia (FIBA), Ingo Weiss Selasa (4/7) siang.

Ingo Weiss sendiri menyampaikan kalau Indonesia punya penggemar basket yang lumayan banyak. PERBASI sendiri memang sudah mengajukan diri agar Indonesia jadi tuan rumah.

”Kemenpora patut berbangga pada Federasi Bola Basket Indoesia yang berani mencalonkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia Bola Basket 2023. Karena ini untuk pertama kalinya sebuah event dunia yang digelar di tiga negara secara bersama-sama yaitu Jepang, Filipina dan Indonesia,” ungkap Weiss dalam rilis Kemenpora.

universitas ibn khaldun uika bogor

Penyelenggaraan Piala Dunia Basket ini menurut Weiss akan untungkan Indonesia. Terlebih nama Indonesia akan mendunia.

”Pertama, adalah ekonomi, kedua adalah turis, dan ketiga peneninggalan sarana olahraga yang dapat digunakan oleh generasi muda,” lanjut dia.
Hal itu ditanggapi positif oleh Menpora Imam Nahrawi. Meski memang, hal itu diakui tak mudah karena Indonesia yang akan bersama-sama dengan Jepang dan Filipina menggelar hajatan Piala Dunia Bola Basket 2023 bakal bersaing dengan negera lain.

”Ya saya kira ini menjadi momentum yang luar biasa untuk kita siapkan sebaik mungkin. Tentu pemerintah akan melaporkan ini kepada Bapak Presiden Joko Widodo supaya ini menjadi hajat negara. Karena kita tahu bahwa basket sudah betul-betul menjadi olahraga yang diterima secara penuh oleh anak muda dan seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” sahut Imam memungkasi.(ies/JPG)