Beranda Politik Balon Bupati-Walikota Berebut Restu Prabowo

Balon Bupati-Walikota Berebut Restu Prabowo

KOMPAK: Isman Kadar (berpeci) menyerahkan formulir pendaftaran kepada DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor, kemarin.

CIBINONG–Sejumlah nama bakal calon bupati Bogor terus bermunculan. Teranyar ada mantan birokrat, Isman Kadar, yang mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati melalui DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor.

“Untuk pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati dari ekster?nal, hari ini (kemarin,red) terakhir dibuka,” ujar Ketua Badan Peme?nangan Pemilu Daerah (Bappeda) DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor, Adi Suwardi kepada Radar Bogor, kemarin (4/7).

 

Menurutnya, sudah ada lima orang yang mendaftar sekaligus mengembalikan formulir pendaftaran. “Kami akan serahkan semua berkas yang masuk ke DPD Gerindra Jawa Barat,” ujarnya.

universitas pakuan unpak

 

Tahapan berikutnya, kata dia, Gerindra akan melakukan tahapan proper test termasuk survei semua bakal calon yang mendaftar ke Gerindra. “Nanti, 6 Juli, kami ada pertemuan di Jawa Barat,” ucapnya.

Saat ini, bakal calon bupati Bo?gor yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran dari internal yakni Ketua DPC Gerindra Kabu?paten Bogor, Iwan Setiawan.

Sedangkan bakal calon eksternal yakni Mayor Afif Juwaeni, Gunawan Hasan, Ahmad Agestia, dan Isman Kadar. Balon bupati Bogor, Isman Kadar berharap, mendapatkan restu, izin, dan dukungan dari Ketua Umum Gerindra, Prabowo
Subianto. “Dengan ikhtiar ini, saya juga berharap perjuangan pemekaran Bogor Selatan dapat segera terwujud,” kata mantan kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Bogor tersebut.

 

Sementara itu, DPC Gerindra Kota Bogor resmi menutup dengan tiga balon yang mengembalikan formulir pendaftaran. Termasuk, Ketua DPC Gerindra Kota Bogor Sopian Ali Agam menyerahkannya didampingi anak dan istrinya, kemarin.

Anggota DPRD Kota Bogor, Jenal
Mutaqin dan seorang kader perem- puan, Amalia Dian Puspitasari pun sudah mengembalikan berkas. Sebelumnya, ada enam orang yang mengambil formulir pendaftaran.

Sementara, tiga nama lainnya, Sekretaris Gerindra Kota Bogor Agus Sudrajat dan Dita J Ardiani yang sempat mengambil formu- lir urung mengembalikan formu- lir hingga batas waktu yang sudah ditentukan. Sedangkan, Harry Arra yang juga mengambil formulir pendaftaran, dianggap tidak masuk karena formulir yang di- serahkan tidak lengkap.

Ketua Bappda DPC Gerindra Kota Bogor, Pepen Firdaus men- jelaskan, dengan tidak mengem- balikan formulir, secara otomatis tidak masuk penjaringan.
Sementara  itu,  Ketua  DPC Gerindra Kota Bogor Sopian Ali Agam menjelaskan, seluruh nama hasil penjaringan secepatnya akan diserahkan ke DPD Gerindra Jawa Barat untuk proses masuk tahapan selanjutnya.(ded/c)