Beranda Olahraga All Sport Yakin Pertahankan Gelar

Yakin Pertahankan Gelar

IST
JAWARA:
Marc Marquez
saat finis
di urutan
pertama pada
GP Jerman.

JERMAN–Marc Marquez dibuai keyakinan bisa mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Itu setelah dia memenangi MotoGP Jerman, Minggu (2/7) malam WIB. Kemenangan itu membuat dia kini untuk sementara memimpin klasemen pembalap MotoGP 2017.

Pembalap Repsol Honda itu untuk kedua kalinya mampu naik podium pertama pada musim ini. Sebelumnya dia juara di MotoGP Amerika Serikat yang dilangsungkan di Texas.

Marquez pun menyebut balapan di Assen pada pekan lalu menjadi awal dari kebangkitannya. Kala itu, dia mampu finis di posisi ketiga dengan perjuangan keras setelah sempat tercecer dari tiga besar.

universitas ibn khaldun uika bogor

 

“Di Assen menjadi titik balik saya. Saya berusaha keras untuk bisa naik podium dan mampu melakukannya. Saya sendiri berusaha untuk bisa finis di posisi pertama meski risiko yang sangat tinggi,” jelas Marquez seperti dilansir Crash.

Imbuhnya, “Di Jerman, target saya memang juara. Saya memiliki nasib baik di sini dan saya menganggap Sachsenring adalah tempat yang nyaman. Di MotoGP, ini untuk kelima kalinya secara beruntun saya selalu menang di sini”.

Marquez menargetkan bisa meraih kemenangan di seri berikutnya yakni di Brno, Rep. Cheska. Selanjutnya dia juga ingin bisa tampil maksimal di Austria.

Dengan kemenangan ini, Marquez melesat ke posisi puncak dengan koleksi 129 poin. Sebelumnya dia masih berada di posisi 4 dengan 104 angka. Marquez berhasil menggusur posisi pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Pembalap asal Italia itu terlempar ke urutan ketiga dengan 123 poin. Sedangkan posisi kedua tetap dipegang Maverick Vinales.

Valentino Rossi yang sempat nangkring di posisi ketiga usai juara di MotoGP Belanda, harus rela tergusur ke posisi keempat. Sedangkan posisi kelima ditempati Dani Pedrosa.

Menariknya, peringkat satu hingga 4 hanya dibedakan selisih yang tipis. Posisi pertama dan keempat hanya berselisih 10 angka. Ini menunjukkan bahwa persaingan menjadi juara MotoGP 2017 sangatlah ketat.(jpg)