Beranda Metropolis Siapkan Rotasi dan Mutasi Eselon III

Siapkan Rotasi dan Mutasi Eselon III

BOGOR–Libur Lebaran telah berakhir. Jajaran PNS di lingkungan Pemkot Bogor patut harap-harap cemas. Sebab, dalam waktu dekat kembali akan dilakukan rotasi dan mutasi. Beberapa di antaranya akan mendapatkan promosi kenaikan jabatan.

Dari data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKP-SDA), ada lima jabatan yang kosong khususnya eselon III.

“Kekosongan itu disebabkan empat jabatan yang mendapat promosi hasil open bidding (lelang jabatan) dan satu jabatan karena pensiun,” ujar Kepala BKP­SDA, Fetty Qondarsyah.

universitas nusa bangsa unb

Ia menjelaskan, pengisian untuk eselon III ini, diperuntukkan untuk jabatan sekretaris dan kepala bidang (kabid). “Sudah ada tiga nama yang diserahkan ke wali kota Bogor, untuk mengisi keko­ songan jabatan,” bebernya.

Sedangkan dua nama lagi, masih dilakukan pengkajian. Nantinya para PNS ini akan mengisi posisi sekretaris di Dinas Pendidikan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH). “Sementara untuk jabatan di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) karena orangnya pensiun,” tandasnya.

Jika tidak ada aral, sambungnya, proses rotasi dan mutasi akan dilakukan pada Juli ini. Sekaligus dilakukan rotasi untuk eselon III dan IV. “Yang pasti, dalam bulan ini ada pelantikan. Karena sudah ada tiga nama yang akan dilantik,” pungkasnya.(rp1/*)