Beranda Olahraga All Sport SEA Games Bukan Prioritas

SEA Games Bukan Prioritas

JAKARTA–Menpora Imam Nahrawi memastikan bahwa SEA Games 2017 yang bakal digeber di Kuala Lumpur mulai 19 Agustus nanti, bukan prioritas pemerintah. Karena itu, target di ajang dua tahunan tersebut hanya menjadi batu loncatan.

Menurut Imam, event yang menjadi fokus prestasi Indonesia di bidang olahraga adalah Asian Games 2018 dan Olimpiade 2020 Tokyo.
“Tidak menjadi hambatan untuk sukses SEA Games, tapi sesuai laporan ke DPR, SEA Games tidak menjadi prioritas pemerintah, fokus kami Asian Games dan Olimpiade,” katanya, usai menggelar halal-bihalal di Kemenpora, kemarin (3/7) siang.

Dalam ajang SEA Games 2017, Indonesia memang tak mematok target tinggi, karena selama ini Imam hanya menyebut untuk bisa meraih prestasi lebih baik dari edisi 2015, yang ada di peringkat kelima peraih medali.

universitas pakuan unpak

Karena itu, dalam ajang SEA Games 2017 nanti, pemerintah menyebut keikutsertaan di SEA Games sebagai ajang pemantapan atlet Indonesia yang dipersiapkan untuk meraih prestasi tinggi di Asian Games dan Olimpiade.

“SEA Games kami menghormati persahabatan di negara Asia Tenggara jadi untuk target bisa jadi batu loncatan untuk nanti di Asian Games dan Olimpiade,” tegas menteri asal PKB itu.(dkk/jpnn)