Beranda Olahraga Bogor Soccer PS TNI 0 VS AREMA FC KECEWA KEPEMEIMPINAN WASIT

PS TNI 0 VS AREMA FC KECEWA KEPEMEIMPINAN WASIT

IMBANG: Pemain PS TNI berusaha menghindari kejaran pemain Arema FC, kemarin (3/7).

CIBINONG–Laga seru tersaji antara PS TNI melawan Arema FC dalam laga lanjutan pekan ke-12 Gojek-Traveloka Liga 1, di Stadion Pakansari, Cibinong, petang kemarin (3/7).

Kedua tim pun bermain imbang 0-0. Dalam laga ini, Arema FC tampil tak terlalu dominan. Performa mereka mampu diimbangi dengan baik oleh PS TNI. Namun demikian, laga berjalan seru karena jual-beli serangan yang dipertontonkan oleh kedua tim.

PS TNI, sejak peluit ditiup tanda pertandingan dimulai, langsung melakukan serangan dan menggempur pertahanan Arema. Namun, serangan itu bisa dihalau pasukan Arema.

universitas nusa bangsa unb

Di menit ketiga, Arema bahkan membuat peluang setelah Dendi Santoso berhasil masuk ke kotak penalti. Sayang, peluang itu gagal dipenetrasi setelah ia salah melepaskan umpan. Tidak berhanti di situ. Lagi-lagi anak asuh Aji Santoso tersebut kembali menciptakan peluang melalui Cristian Gonzales. Namun, Gonzales terjebak offside saat menerima umpan lambung.

PS TNI balik melakukan serangan. Sebenarnya pasukan The Army -julukan PS TNI- bisa menciptakan peluang. Sayang, serangan yang dilakukan Soon Hak, tidak disambut satu pun pemain depan PS TNI. Hingga babak pertama berakhir, skor masih 0-0.

Memasuki babak kedua, kedua tim memperlihatkan permainan menyerangnya. Namun, kedua tim kesulitan mencetak angka meski banyak peluang yang diciptakan oleh kedua tim.

Seperti peluang yang diciptakan PS TNI melalui sepakan Ahmad Nufiandani di menit ke-90. Sayangnya, bola masih bisa ditepis oleh Kurnia Meiga yang memang tampil luar biasa.

Usai pertandingan, Pelatih Arema FC, Aji Santoso sedikit kecewa dengan hasil imbang tanpa gol yang diraih anak asuhnya. Seharusnya, kata dia, timnya bisa meraih kemenangan mengingat banyak peluang yang tercipta.

“Tapi lini belakang tuan rumah sangat kokoh, sehingga kami kesusahan untuk mencuri gol,” ujarnya, malam tadi (3/7). Ia juga menyebut performa pemainnya belum stabil pascalibur Lebaran. Hanya saja, hal itu merupakan hal yang wajar.

“Mulai tanggal 29 kami baru latihan, stamina, dan kecepatan, mengalami penurunan. Padahal, target kami memanng menang, tapi satu poin away jadi modal penting lawan Sriwijaya di kandang nanti,” tambahnya.

Sementara itu, Pelatih PS TNI, Ivan Venkov Kolev kecewa dengan kepemimpinan wasit. Seharusnya, ada dua penalti yang diberikan kepada timnya.

“Dua kali main dengan tangan, menyalahkan wasit. Harusnya, bisa dapat penalti. Saya pribadi sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit malam ini. Karena, sudah empat pertandingan selalu kejadian hal yang sama,” terangnya.(nal/d)