Beranda Metropolis Taman Sempur Bukan Tempat Sampah

Taman Sempur Bukan Tempat Sampah

BOgOr– Kesadaran warga metropolis untuk membuang sampah pada tempatnya, ternyata masih minim. Buktinya, Taman Sempur masih menjadi ’tempat sampah’ favorit warga yang berwisata di sana. Padahal, sudah tersedia tong sampah di berbagai sudut taman yang baru dipoles pemkot tersebut.
Pantauan Radar Bogor kemarin, sampah plastik berserakan hampir di sudut-sudut taman atau dekat pohon. Kondisi itu ternyata sudah berulang kali ditegur park ranger penjaga taman. Tapi, lagi-lagi kebiasaan ’nyampah’ masih sulit dihilangkan.

“Kita rutin membersihkannya. Tapi jika lagi padat-padatnya pengunjung, pembersihan baru di lakukan pada sore hari,” ujar Koordinator Lapangan Bidang Pertamanan dan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) Kota Bogor, Jaenudin.

Dia menuturkan, ada sebanyak 11 orang petugas kebersihan yang bertugas dan berkoordinasi dengan park ranger untuk saling membantu, menjaga, dan membersihkan taman. Menurut dia, setelah Lebaran, kenaikan jumlah sampah sekitar 25 hingga 50 persen setiap harinya.

universitas nusa bangsa unb

“Kami mengharapkan parti- sipasi setiap warga Kota Bogor ataupun yang sekadar berkun- jung ke Sempur dalam menjaga kebersihan,” tandasnya. (cr6/c)