Beranda Berita Utama SEKALI LAGI, KING OF THE RING!

SEKALI LAGI, KING OF THE RING!

SACHSENRING-Tiga balapan sebelum berlangsungnya MotoGP Jerman tadi malam, rasanya mustahil bagi Marc Marquez untuk mengejar ketertinggalan dari bintang baru Yamaha Maverick Vinales. Namun, ketika musim balap penuh dengan keganjilan seperti saat ini, apa pun ternyata bisa terjadi.

Tadi malam, Marquez secara dominan menjadi juara MotoGP Jerman. Itulah kemenangan kedelapan bintang Repsol Honda tersebut secara beruntun pada tiga kelas berbeda di Sachsenring. Tambahan 25 poin mengerek posisi Marquez ke puncak klasemen, menghidupkan kembali harapannya untuk mempertahankan gelar.

Kemenangan Marquez sebetulnya sangat mudah diprediksi. Karena sejak berlaga di kelas 125 cc pada 2010, rider 24 tahun itu tidak pernah sekalipun gagal berdiri di podium teratas. Dia selalu finis terdepan dari pole position.
Pada balapan kemarin, Marquez tetaplah “King of The Ring”. Performanya sempurna, tanpa cela. Dia tampak sangat menguasai situasi meski mendapat tekanan terus-menerus dari rookie Tech 3 Yamaha Jonas Folger. ”Aku membalap dengan bagus. Pada lima lap terakhir aku meningkatkan ritme balapku dan itu cukup untuk memperlebar gap dengannya (Folger),’’ terang Marquez.(cak/nur)

universitas pakuan unpak