Beranda Metropolis Mengenang Almarhum Aiptu Mansur Sukmawinata Gelar Tahlil Sekaligus Silaturahmi Biker Bogor Raya

Mengenang Almarhum Aiptu Mansur Sukmawinata Gelar Tahlil Sekaligus Silaturahmi Biker Bogor Raya

KOMPAK: Biker se-Bogor Raya berkumpul bersama polisi, TNI, dan tokoh masyarakat untuk mengenang kepergian almarhum Aiptu Mansur Sukmawinata.

Ada pemandangan berbeda di Markas Polresta Bogor Kota, Jalan Kedunghalang, kemarin (2/7) sore. Pasalnya, ratusan biker se-Bogor Raya kumpul bersama guna mengenang kepergian almarhum Aiptu Mansur Sukmawinata, sekaligus halal bihalal antar-biker.

 

Mendiang Kasi Humas Polsek Bogor Selatan itu memang dikenal sebagai pemersatu biker di Kota Bogor semasa aktif di lapangan. Untuk itu, ketika di rumah duka, Kamis (29/6), rekan-rekan biker terbenak untuk menyelenggarakan doa bersama sekaligus halal bihalal setelah Idul Fitri 1438 H. Sedikitnya, ada beberapa orang perwakilan dari 72 klub biker yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Pada saat almarhum meninggal dunia, teman-teman biker ini berencana mengadakan tahlilan. Sehingga teman- teman kita panggil. Lokasinya, kita inisiator acara Gatut Susanta.

Tak hanya berdoa bersama, kegiatan tersebut juga menjadi ajang temu kangen bagi sesama biker yang sudah lama tak jumpa. Terlebih, masih dalam nuansa Idul Fitri yang kerap kali juga diiringi dengan kegiatan halal bihalal. “Menyaksikan teman- teman bersukacita di sini. Senang karena sudah lama juga ada yang tidak saling jumpa,” terangnya.

Gatut mengatakan, almarhum merupakan orang yang banyak dikenal oleh masyarakat Bogor. pilih di polresta, difasilitasi pak kapolres,” jelas Terlebih, oleh orang-orang yang kerap kali ingin mengelenggara- kan event. “Kalau teman-teman yang sering membuat event di Bogor, pasti kenal beliau. Karena ketika kami bersurat ke polresta beliau pasti menelepon, apa yang bisa saya bantu, katanya. Makanya kita seperti merasa berutang ke beliau. Mudah bergaul juga orangnya, dekat dengan siapa saja,” kenang Gatut.

Untuk itu, dirinya berharap agar segala yang terbaik dapat menyertai almarhum dan keluarganya.

Di tempat yang sama, Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Baramastyo Priaji mengaku, mengenal sosok Aiptu Mansur yang dekat dengan para biker di Bogor. Maka tak heran jika banyak biker yang berkumpul untuk mendoakan kepergian almarhum. “Beliau sosok polisi yang merangkul, bisa menyatukan para biker. Aktif di kegiatan kemasyarakatan dan sosial, jadi berkesan untuk para biker,” ujarnya.

Karena kedekatan almarhum dengan para biker, maka kerap kali almarhum memberikan arahan safty riding kepada para biker. Tapi, keaktifannya berkurang ketika Aiptu Masur mulai bertugas di Polsek Bogor Selatan. “Kita sebagai rekan kerja di kepolisian mengetahui almarhum aktif di kegiatan bikers. Sering ngasih arahan untuk safety riding,” kata Bram.

Dalam kegiatan kemarin, juga dihadiri Danrem 061/ Suryakancana, Kolonel Inf Mirza Agus serta Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) Polresta Bogor Kota, Kompol Syahroni yang mewakili Kapolresta Bogor Kota, Kombes Ulung Sampurna Jaya.(rp1/c)