Beranda Bogor Raya Kampung Cimande Butuh Tiang Listrik

Kampung Cimande Butuh Tiang Listrik

CARINGIN–Listrik bagi warga sudah menjadi kebutuhan primer, khususnya dalam menjalani aktivitas. Namum, lain halnya jika menengok Kampung Cimande Sasak II RT 01/02, Desa Lemah Duhur, Kecamatan Caringin.

Meski sudah punya akses listrik, Kampung Cimande Sasak hingga kini belum memiliki tiang listrik yang memadai. Warga pun menyangganya menggunakan tiang bambu. ”Ada kabel PLN, tapi hanya disanggah tiang bambu,” ujar warga sekitar, Edi Mustofa (37) kepada Radar Bogor, kemarin (2/7)

Menurut Edi, kondisi kabel PLN perlu diperbaiki. Sebab, membahayakan karena banyak anak-anak bermain dekat kabel listrik. Ada empat titik yang perlu disanggah tiang beton. ”Ini buat keamanan, takut terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” ucapnya.

universitas pakuan unpak

Untuk mengantisipasinya, warga sudah melaporkan hal tersebut ke pihak PLN Cipayung sejak April 2017. Namun sampai hari ini belum ada realisasi pemasangan tiang listrik. ”Kami sudah ajukan dan hingga sekarang masih menunggu,” ucapnya.

Terpisah, Manajer APP PLN Bogor Rikardo Senaga mengatakan, segera mencari info soal kekurangan tiang listrik tersebut. ”Terima kasih infonya. Saya coba cari infonya dulu ya,” terangnya kepada Radar Bogor.

Sementara itu, Humas Kantor PLN Area Bogor Saban Deni menegaskan, akan langsung menyampaikan laporan warga tersebut ke kantor Rayon Cipayung agar segera ke lokasi. ”Nanti saya sampaikan ke Rayon Cipayung supaya segera cek lokasi,” singkatnya.(don/c)