Beranda Olahraga Horn Bikin Kejutan Pacman Minta Tanding Ulang

Horn Bikin Kejutan Pacman Minta Tanding Ulang

KALAH ANGKA: Jeff Horn memukul muka Pacman dalam pertandingan pagi kemarin (2/7)

AUSTRALIA–Kejutan terjadi di Stadion Suncorp, Brisbane, Australia. Jeff Horn berhasil mengalahkan Manny Pacquiao dalam perebutan sabuk juara kelas welter versi WBO, kemarin (2/7) pagi WIB.

Horn mengalahkan Pacman setelah menang angka mutlak. Juri pertama memberikan nilai 117-111 untuk Horn, juri kedua 115-113, dan juri ketiga 115-113. Kemenangan Horn memang tak disangka. Mengingat petinju asal Australia itu tidak diunggulkan, dan kurang dikenal.

Memang, dalam pertarungan yang berlangsung seru ini, Pacman diprediksi akan menang mudah atas lawannya. Namun, hal itu tak terbukti. Di ronde awal, Horn lebih dominan dibandingkan Pacman.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Di ronde ketujuh, pertarungan semakin seru, setelah Pacman mengeluarkan darah di bagian kepala. Namun, Pacman tidak menyerang. Petinju Filipinan ini terus melakukan perlawanan. Beberapa kali, Pacman melancarkan serangan dan sempat membuat Horn kewalahan.

Bahkan, di ronde kedelapan, Pacman berhasil menjatuhkan Horn melalui hook kirinya. Namun, Horn kembali bangkit. Memasuki ronde terakhir, Horn mampu mengimbangi perlawanan Pacman. Hingga pertandingan berakhir, keduanya masih tetap berdiri di atas ring.

Hasil ini ternyata tidak memuaskan Pacman. Ia pun mengaku akan rematch (tanding ulang) atas Jeff Horn. “Saya ingin rematch secepat mungkin,” ujar Pacman, seperti dikutip Guardian.

Kendati demikian, Pacman mengakui ketangguhan lawannya itu. Bahkan ia sempat berucap jika ia tidak menyangka Horn memiliki ketangguhan yang luar biasa.

Di sisi lain, pertandingan ini ternyata memicu kontroversi di media sosial. Netizen menyebut jika pertandingan seharusnya dimenangi Pacman. Mereka beralasan, Pacman-lah yang paling banyak mengarahkan pukulannya ke Horn.

“Tinju adalah lelucon dan itu terbukti lagi malam ini. Apakah Anda bercanda dengan poin itu?” tulis Aaron Rodgers di Twitter, seperti dilansir Bola.com.

Cuitan juga dilontarkan mantan petinju dunia, Lenox Lewis. “Apa yang salah dengan tinju. Horn memang bermain bagus, tapi saya sulit menerima bagaimana dia bisa memenangi pertarungan itu,” kata Lewis.(dkw/net)