Beranda Olahraga Arena Dua Petinju Bogor Wakili Indonesia

Dua Petinju Bogor Wakili Indonesia

WAKILI INDONESIA: Atlet dan pelatih tinju sesaat sebelum terbang ke Bangkok.

CIBINONG–Empat petinju yang berada di bawah binaan Persatuan Pertina Jawa Barat, mengikuti kejuaraan tinju Youth di Bangkok, 1-7 Juli mendatang. Keempat petinju itu menjadi wakil Indonesia.

Mereka adalah Gelpin Masara kelas 52, Alpino Nanlohi kelas 69 kg dari Kabupaten Bogor, dan dua petinju dari Maluku Utara.

Ketua Pertina Kabupaten Bogor Wolter Rumsory mengatakan, ajang ini sebagai uji coba bagi atlet mudanya sekaligus menambah nilai bertanding. Karena mereka semuanya mewakili Indonesia di ajang tinju Asia.

universitas nusa bangsa unb

“Mereka semua masih berumur 18 tahun. Tentunya ini pembinaan tinju dan memberi motivasi guna membawa nama Merah Putih di ajang tersebut,” ujarnya ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, kemarin (2/7).

Lebih lanjut ia menambahkan, para atlet pun sudah berada di Bangkok untuk melakukan latihan. “Nantinya mereka akan bertanding dengan perwa kilan negara di wilayah Asia, semakin banyak jam terbang, mental bertan- dingnya pun bakal meningkat. Apalagi ini skalanya tingkat ASIA,” tambahnya.(nal/c)