Beranda Berita Utama Puting Beliung Hancurkan Rumah Petani

Puting Beliung Hancurkan Rumah Petani

RUSAK: Rumah warga Kampung Gembrong RT01/01 Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, hancur akibat angin puting beliung, kemarin (1/7).

CIGOMBONG-Angin puting beliung merobohkan rumah warga di Kampung Gembrong RT01/01 Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, kemarin (1/7).

Informasi yang dihimpun, peristiwa diawali hujan disertai angin besar sekitar pukul 12.00 WIB. Angin langsung meluluhlantakkan rumah milik Ukar Sukarda (43), yang bekerja sebagai petani. “Bagian dinding depan rumah roboh dan atap genteng berantakan,” ujar Kapolsek Cijeruk Kompol Safiuddin Ibrahim kepada Radar Bogor.

Menurut Safiuddin, penyebab robohnya dinding rumah diduga karena tidak diplester sehingga tidak ada kekuatan dan atap tidak kokoh. “Lokasi masih dibersihkan bersama pemilik rumah, warga, dan beberapa anggota polsek serta koramil,” tuturnya.

universitas pakuan unpak

Sementara itu, Camat Cigombong Basrowi mengatakan, staf kecamatan dan desa telah dikerahkan membantu keluarga korban merapikan puing-puing reruntuhan. “Kalau untuk kerugian, kami belum tahu pasti, tapi perkiraan mencapai kurang lebih Rp50 juta,” tambah Basrowi.

Katanya, pihak kecamatan dan desa akan merapatkan terlebih dahulu tindak lanjut bantuan perihal materil yang akan diberikan nantinya. “Kami baru mau rapat besok (hari ini, red) dengan semua pihak. Terkait bantuan, saat ini belum bisa dipastikan,” tutupnya.(ran/c)