Beranda Olahraga Kickers Pantang Pulang tanpa Gelar

Pantang Pulang tanpa Gelar

MOSKOW–Kendati disebut sebagai laga hiburan, tim Portugal dan Meksiko akan bertanding dengan maksimal pada Piala Konfederasi 2017. Keduanya, akan berlaga dalam perebutan tempat ketiga di Otkrytiye Arena, Moskow, Minggu (2/7) dini hari WIB setelah gagal di semifinal.

Ketiadaan Ronaldo di lini depan praktis memuat beban akan semakin berat bagi Nani sebagai wakil kapten dari Portugal. Statusnya sebagai salah satu penggawa senior, selain Pepe dan Ricardo Quaresma, membuat tanggung jawabnya menjadi lebih berat di depan rekan-rekannya yang notabene masih hijau.

Untuk menjadi juara ketiga, winger Valencia ini harus melupakan kegagalannya mengeksekusi penalti di semifinal lalu. Dengan adanya Andre Silva, Bernardo Silva, Pizzi dan Danilo Perreira, maka tugas Nani seharusnya tidak terlalu berat.

universitas-nusa-bangsa

Pemain Portugal, Fernando Santos mengungkapkan meski timnya kehilangan sang kapten namun memiliki segudang kemampuan dan siap mengalahkan Meksiko.

“Kami tahu apa yang harus diperbuat, fokus saat ini adalah mem persiapkan strategi yang akan digunakan untuk menghadapai Meksiko. Kemenangan tentu sangat berguna untuk membalas rasa sakit atas kekalahan kemarin (lawan Cile),” kata Santos dilansir Ojogo, Sabtu (1/7).

Di sisi lain, Meksiko yang juga mengalami nasib sama setelah kalah dari Jerman dengan skor 1-4 berharap bisa tampil lebih baik saat bentrok melawan Portugal.

Sementara itu, Pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio menegaskan, telah mengantongi strategi untuk meredam per mainan sang lawan, ter utama trisula Andre Silva Nani Quaresma.(net)