Beranda Olahraga All Sport MENANG ATAU AKHIR KARIER

MENANG ATAU AKHIR KARIER

TANGGUH: Manny Pacquiao akan melawan Jeff Horn di Stadion Suncorp, Minggu (2/7)

BRISBANE–Manny Pacquiao akan menjalani pertarungan memperebutkan sabuk gelar juara kelas welter versi WBO melawan Jeff Horn di Stadion Suncorp, Brisbane, Australia, Minggu (2/7). Ini adalah pertarungan non-pay-per-view pertama Pacquiao sejak menyingkirkan Hector Velazquez dalam pertarungan junior ringan pada September 2005 lalu.

Manny Pacquiao merasa kariernya di atas ring akan berakhir jika dia tidak bisa mengalahkan Jeff Horn. Juara dunia di delapan kelas berbeda itu mengatakan, dirinya sama sekali tidak meremehkan Horn yang akan tampil di depan 55.000 fans di Suncorp Stadium di Brisbane.

“Kami sudah memiliki rencana untuk duel ini. Kami sudah berlatih keras baik selama di Manila dan di Santos,” ujar Pacquiao.

“Saya benar-benar fokus untuk duel ini. Saya tidak meremehkan Jeff Horn sebab pada tahap ini dalam karier saya, setiap duel sangatlah penting. Tidak ada hari esok, jika saya tidak memenangkan duel nanti,” tuturnya.

Horn bukanlah lawan yang mudah jika melihat trek rekornya. Petinju 29 tahun ini belum terkalahkan dengan mengemas 16 kemenangan. Hal ini disadari Pacquiao yang sangat antusias tampil di Australia. Menurutnya, Horn adalah petinju bagus dan layak menghadapinya di atas ring.

Sementara itu, promosi yang dilakukan Top Rank dan Duco Events of Australia diharapkan bisa menarik penjualan tiket pertarungan tersebut. Karena ini adalah kali pertama pertarungan megah kembali digelar di Negeri Kanguru sejak 1 Maret 1992 saat Azumah Nelson menghentikan Jeff Fenech dalam pertarungan gelar kelas bulu super.

Mengenai non-pay-per-view. Ini merupakan bentuk apresiasi Pacquiao kepada penggemar tinju di Amerika Serikat yang telah mendukung sebagian karier tinjunya.
Pertarungan tersebut nantinya akan disaksikan sekitar 60 ribu penonton dan ini kali pertama sepanjang karier Pacquiao.(net)