25 radar bogor

Marquez Penguasa Latihan Ketiga

TERCEPAT: Marc Marquez saat bersama motornya.

JERMAN-Latihan ketiga (free practice/FP3) GP Jerman di Sirkuit Sachsenring, dikuasai pembalap Repsol Honda, Marc Marquez Sabtu (1/7). Dia mencatat putaran tercepat 1 menit 20,475 detik mendekati menit terakhir sesi.

Maverick Vinales (Movistar Yamaha) dan Jonas Folger (Monster Yamaha Tech3) menjadi pembalap tercepat kedua dan ketiga. Seperti FP1 dan FP2, FP3 juga digelar selama 55 menit atau 10 menit lebih lama dari waktu biasanya agar pembalap bisa mencoba aspal baru di Sirkuit Sachsenring.

Sebelumnya durasi latihan selama 55 menit diberlakukan untuk FP1 dan FP2 saja. Namun, setelah FP2 berlangsung di lintasan basah pihak Race Direction menambah durasi pada FP3.

Awal sesi FP3 dibuka dengan motor Valentino Rossi yang mengalami gangguan mekanik sehingga dia harus kembali ke pit untuk mengganti motor.

Sebelumnya, Rossi mengalami situasi serupa pada sesi latihan bebas pertama, Jumat (30/6).

Sam Lowes (Aprilia Gresini) terjatuh saat melewati tikungan 13. Dia bisa berjalan sendiri setelah kejadian tersebut.Hingga 19 menit sesi berjalan, Folger mencatat putaran tercepat dengan 1 menit 21,502 detik.

Tak berselang lama, Folger menajamkan putaran terbaiknya menjadi 1 menit 21,403 detik. Ketika sesi tersisa sekitar 28 menit, insiden dialami Dani Pedrosa (Repsol Honda). Dia terjatuh ketika melewati tikungan 1.(net)