Beranda Berita Utama Lowongan Pembantu di Rumah Hantu

Lowongan Pembantu di Rumah Hantu

BUAT yang kepengin tinggal di Eropa, tapi tidak mau bekerja yang sulit-sulit, boleh mencoba pekerjaan ini. Menjadi asisten rumah tangga (ART) di Skotlandia.

Sebuah keluarga di sana mencari ART live-in alias tinggal serumah. Tawarannya oke: bayaran USD 64 ribu (setara Rp851,7 juta) setahun, bebas tugas saat tanggal merah dan libur nasional, cuti 28 hari, serta kamar pribadi. Namun, ada satu tantangannya. Rumahnya berhantu.

Keluarga yang mencari tenaga ART itu melampirkan lowongan kerjanya secara online. ”Kira- kira sudah ada 2.000 pesan dari pelamar yang masuk. Mereka bakal menjaga anak kami yang berusia 5 dan 7 tahun,” papar pihak keluarga sebagaimana dikutip Huffington Post. Namun, rata-rata mengurungkan niat bekerja karena takut dengan penghuni dari dunia lain.

Menurut perwakilan keluarga itu, sudah ada lima ART memutuskan berhenti bekerja di rumahnya. ”Mereka mundur karena mengaku mengalami kejadian supranatural selama bekerja,” ucapnya. Beberapa mantan nanny menjelaskan, penghuni ”lain” itu terbilang aktif. Aktif menggoda, maksudnya. Mulai mengeluarkan suara aneh, meme cahkan gelas, sampai memindahkan perabot.

”Hal itu menyulitkan kami yang bekerja jauh dari rumah. Anak-anak pun mengalami masa berat karena enggak ada nanny,” ucap pihak keluarga pemilik rumah. Ada yang berminat? Ini cocok buat yang jomblo. Dijamin tak akan pernah merasa kesepian…(Fox News/ fam/c6/na)