Beranda Olahraga Kickers Bonus Cile Lebih Fantastis

Bonus Cile Lebih Fantastis

BERJIBAKU: Kedua tim berusaha saling membobol gawang. Namun, Jerman U-21 lebih unggul, kemarin.

BERHATI-HATILAH, Jerman! Claudio Bravo dkk bakal bermain lebih trengginas dalam final dini hari nanti WIB. Kenapa? Bukan hanya sekadar demi mencatat histori. Iming-iming uang dalam jumlah besar pun telah menanti mereka andai mampu mengangkat trofi juara Piala Konfederasi untuk kali pertama.

Nominalnya pun ternyata jauh lebih besar ketimbang yang akan diterima pemain Jerman jika menjadi juara. Berapa itu? Diberitakan El Mercurio, Federasi Sepak Bola Cile FFCH sudah menyiapkan bonus juara sebesar USD 3,5 juta (Rp46,6 miliar). Angka itu belum ditambah dari uang hadiah FIFA yang besarnya USD 5 juta (Rp66,6 miliar). ”Ini sebagai bentuk dari penghargaan kami,’’ ungkap Arturo Salah, presiden FFCH dalam pernyataan resminya.

Mau tahu berapa jumlah bonus yang didapatkan pemain Jerman? Dilansir Clarin, Federasi Sepak Bola Jerman DFB telah menggelontorkan bonus kepada masing-masing pemain sebesar USD 34 ribu (Rp452,9 juta) begitu mereka lolos final.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Nah, jumlah itu akan ditambah lagi sebesar USD 57 ribu (Rp759,3 juta) apabila mampu menjadi juara. Artinya, per kepala pemain Jerman bisa mengantongi bonus juara yang besarnya USD 91 ribu (Rp1,21 miliar). Dengan skuat Jerman yang berkekuatan 22 pemain, maka bonus total yang dikeluarkan DFB sebesar USD 2 juta (Rp26,6 miliar).(jp)